Minggu, 22 Oktober 2017

Gubernur Ajak Karang Taruna Atasi Masalah Daerah

id gubernur Kalsel, karang taruna, Bupati Tapin Arifin Arpan, Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna
Gubernur Ajak Karang Taruna Atasi Masalah Daerah
(Antarakalsel/Firman)
Saya minta Karang Taruna untuk memberikan kontribusi, sehingga para anggota Karang Taruna dapat memberikan peran yang besar dalam proses pembangunan di daerahnya masing-masing,
Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengajak anggota Karang Taruna untuk menggalang kekuatan pemuda agar berperan membantu mengatasi berbagai persoalan sosial di daerah.

Menurut Gubernur di Banjarmasin Selasa, Karang Taruna sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan memiliki tugas bersama-sama pemerintah serta komponen masyarakat lainnya, untuk menyelenggarakan pembinaan generasi muda dan kesejahteraan sosial.

Karang Taruna, kata gubernur, dapat diandalkan untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial, terutama yang dihadapi generasi muda.

Melalui Karang Taruna setiap pemuda dapat berinteraksi dan bekerja sama, memberikan masukan untuk pembangunan, melatih karakter nasionalis dan memupuk semangat membangun bangsa.

Sebelumnya, Gubernur meninjau kegiatan kemah ke-29 Karya Bakti Wisata Karang Taruna dalam rangkaian Bulan Bakti Karang Taruna di Ruang Terbuka Hijau, Rantau.

"Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada semua pihak, khususnya para generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna, untuk bergerak, berjuang gelorakan rakyat dalam membangun Banua Kalimantan Selatan," katanya.

Menurut gubernur, keberadaan dan eksistensi Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan mempunyai fungsi pelayanan, mampu berpartisipasi secara aktif dalam proses pembangunan di pedesaan.

Selain itu, Karang Taruna juga mampu berfungsi sebagai perencana dan sekaligus sebagai pelaksana pembangunan pedesaan.

"Saya minta Karang Taruna untuk memberikan kontribusi, sehingga para anggota Karang Taruna dapat memberikan peran yang besar dalam proses pembangunan di daerahnya masing-masing," katanya.

Bupati Kabupaten Tapin Arifin Arpan mengatakan, Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna dilaksanakan 16-19 September 2017 dengan melibatkan seluruh Karang Taruna se-Kalimantan Selatan.

"Peserta yang hadir pada kegiatan ini berjumlah 3.500 dan terbanyak sepanjang penyelenggaraan Kemah Bakti Wisata Karang Taruna," katanya.

Ketua Karang Taruna Kalimantan Selatan Irwansyah mengatakan, Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna ini diisi dengan banyak kegiatan diantaranya olahraga seperti voli, tarik tambang, bakiak, penanaman pohon sebanyak 500 bibit, lomba menu sehat dan cerdas tangkas. 

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Top News
Baca Juga