Wakil Wali Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan Wartono mendukung jajaran Kepolisian Resor Banjarbaru mewujudkan pemilihan umum yang damai dan situasi keamanan serta ketertiban masyarakat kondusif.
 
"Kami mendukung langkah yang dilakukan jajaran Polres Banjarbaru mewujudkan pemilu yang damai dan kamtibmas kondusif agar seluruh masyarakat diliputi ketenangan," ujar Wartono di Banjarbaru, Rabu.

Baca juga: Kirab Pemilu di Kalsel masuki wilayah terakhir Banjarbaru
 
Pernyataan itu disampaikan Wakil Wali Kota usai penandatanganan deklarasi pemilu 2024 damai yang diisi simulasi sispamkota diikuti ratusan personel Polres Banjarbaru.
 
Menurut Wartono, tugas menjaga dan mengamankan pemilu memang kewenangan kepolisian tetapi harus didukung masyarakat sehingga bisa saling menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan tenang.
 
"Kami mengajak seluruh masyarakat juga pengurus, kader dan simpatisan parpol bersama-sama mewujudkan pemilu yang damai dan kondusif demi ketenangan kita semua," ajak Wartono.
 
Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah mengatakan, giat deklarasi damai pemilu sekaligus simulasi sispamkota yang diikuti ratusan personel sebagai bentuk kesiapan menghadapi pemilu 2024.

Baca juga: Wali Kota Aditya harapkan pemilu di Banjarbaru damai dan berintegritas
 
"Kami siap mengamankan rangkaian pemilu 2024 dan meminta dukungan seluruh pihak terutama masyarakat yang saling bersama-sama dalam mewujudkan situasi kamtibmas kondusif," pesannya.
 
Dikatakan Dody, simulasi simpamkota yang diwarnai aksi demonstrasi jadi bagian dari kesiapan personel untuk mengamankan pemilu dari segala bentuk ancaman, gangguan maupun hambatan dalam pelaksanaannya.
 
"Seluruh personel siap menjalankan tugas mengamankan setiap tahapan pemilu dan tentu kami berharap didukung seluruh pihak terutama masyarakat agar situasi kamtibmas selalu kondusif," katanya.
 
Penandatanganan deklarasi pemilu damai dilakukan wakil wali kota, Kapolres Banjarbaru, Wakil Ketua DPRD Napsiani Samandi, Ketua KPU dan Bawaslu Banjarbaru, perwakilan partai politik peserta pemilu 2024.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru Aditya dukung rencana kirab pemilu

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023