Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengharapkan pemilihan umum berjalan damai dan penuh integritas sehingga menghasilkan pemimpin yang terbaik.
 
"Harapan kami, pemilu bisa berjalan damai, aman dan lancar sehingga tercipta suatu ketenangan di tengah masyarakat," ujarnya usai mengikuti kirab pemilu di halaman kantor KPU Jalan Trikora Banjarbaru, Senin.
 
Menurut Aditya, KPU sebagai penyelenggara pemilu hendaknya mampu menjadi lembaga penuh integritas, bersikap netral dan bisa melaksanakan proses pemilihan umum sebaik-baiknya.
 
Ditekankan, pemilu merupakan suatu momentum yang sangat istimewa bagi seluruh lapisan masyarakat karena mereka bisa menyalurkan hak suaranya memilih pemimpin dan wakil rakyat di lembaga legislatif.
 
"Makanya, kami mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu karena pemimpin yang dipilih maupun wakil rakyat menjadi sarana memperjuangkan aspirasi demi kebaikan bersama," ucapnya.
 
Dikatakan, kirab pemilu di wilayah Banjarbaru hendaknya juga menjadi sarana bagi KPU menyampaikan kepada masyarakat atas jadwal pemilu yang akan diselenggarakan pada tahun 2024.
 
"Kami berharap, KPU lebih gencar dalam menyosialisasikan pemilu dan menjadikannya sebagai satu satu upaya mengedukasi masyarakat agar menyalurkan hak suara pada pemilu nanti," ungkapnya.
 
Komisioner KPU Banjarbaru Divisi Teknis Penyelenggaraan Dahtiar mengatakan, pihaknya siap untuk menyosialisasikan pemilu dengan mendatangi sejumlah tempat baik pasar, sekolah dan area publik lain.
 
"Kami sudah menyiapkan agenda untuk menyosialisasikan pemilu pada lima kecamatan. Harapannya masyarakat semakin tahu sehingga mereka menyalurkan hak suaranya pada pemilu nanti," katanya.
 
Sementara itu, penandatanganan deklarasi dilakukan oleh wali kota bersama Ketua DPRD Fadliansyah, Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring, Wakapolres Kompol Winda dan pihak lainnya.
 
Selain itu, juga ditandatangani oleh 18 pengurus partai politik yang bersama-sama membangun suatu komitmen mewujudkan pemilu yang damai, aman dan penuh ketenangan sehingga kamtibmas kondusif.
 
Kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua KPU Kalsel Andi Tanri Sompa disaksikan camat dan lurah se-Kota Banjarbaru serta perwakilan partai politik termasuk undangan lainnya yang hadir di lokasi acara.
 

 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023