Selasa, 24 Oktober 2017

Perangkat Desa Gantikan Tugas Sarjana Pendamping Desa

id Bupati HSS, Perangkat Desa, Dinas PMD HSS, Pemkab HSS, Kominfo HSS
 Perangkat Desa Gantikan Tugas Sarjana Pendamping Desa
Bupati HSS H Achmad Fikri bekali perangkat desa dengan materi Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Perangkat Desa (Fathurrahman/Protokol dan Kehumasan Setda HSS/Antara Kalsel)
Salah satu tugas perangkat desa adalah menggantikan tugas Samping Desa (Sarjana Pendamping Desa Sejahtera),
Kandangan (Antaranews Kalsel) - 157 orang perangkat desa yang sudah terpilih di Kecamatan Kandangan dan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan mengikuti pelatihan perangkat desa.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Rabu (11/10), mengatakan, agar perangkat desa segera mempelajari tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Salah satu tugas perangkat desa adalah menggantikan tugas Sarjana Pendamping Desa Sejahtera (Samping Desa), yang sebelumnya bertugas membantu kepala desa karena perangkat desa masih terbatas"katanya.

Dijelaskan dia, saat ini peran Samping Desa bertugas mengawal semua masyarakat yang masuk dalam berbagai program kesejahteraan, yang bertujuan untuk meningkatkan harkat dan martabat masyarakat

"Setelah dikukuhkan menjadi perangkat desa agar taat dengan aturan, bekerja melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan oleh kepala desa masing-masing," katanya saat memberikan materi dalam pelatihan perangkat desa di Aula Kantor Kecamatan Kandangan, Rabu (11/10).

Camat Kandangan Ronaldy P. Putra,  mengatakan, bahwa perangkat desa yang mengikuti pelatihan berjumlah 157 orang, terdiri dari 90 orang dari Kecamatan Sungai Raya dan 67 orang dari Kecamatan Kandangan.

Turut hadir, perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) HSS, Camat Sungai Raya Susilo Adianto, dan para kepala desa se Kecamatan Kandangan dan Kecamatan Sungai Raya.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga