Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) H Akhmad Fahmi (HAF) menyampaikan skor tertinggi Survei Penilaian Integritas (SPI) 2024 dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) se-Kalsel untuk HSS, menunjukkan integritas Kabupaten HSS dalam melawan korupsi.

Hal ini disampaikan HAF sekaligus mengapresiasi nilai atau skor 81,14 dari SPI 2024 dari KPK tersebut, agar menjadi motivasi meningkatkan standar pelayanan publik, upaya berkelanjutan pencegahan korupsi di Kabupaten HSS.

Baca juga: Banmus DPRD HSS susun jadwal kegiatan Juli 2024

“Alhamdulillah SPI Kabupaten HSS dua tahun berturut-turut dari 2022 dan 2023, menjadikan kabupaten kita menempati posisi tertinggi di Kalsel,” ujarnya dalam keterangan, di Kandangan, Senin.

Menurut HAF, capaian dan apresiasi dari KPK ini menunjukkan pula bahwa integritas Kabupaten HSS semakin tinggi, dan sejalan dengan risiko praktik korupsi yang semakin rendah.

Pihaknya berharap dengan capaian ini, dapat terus meningkatkan kerja keras dan sinergisitas dari seluruh jajaran di perangkat daerah di lingkungan Pemkab HSS.

"Dengan kerja keras dan sinergisitas yang dilakukan bersama maka akan dapat meningkatkan kepercayaan publik, membangun pemerintahan yang baik dan bersih,” ujarnya.

Baca juga: Ketua DPRD HSS : Lomba Balogo Polres HSS lestarikan olahraga tradisional

Diketahui, SPI merupakan salah satu upaya perbaikan dari KPK dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

SPI digunakan dalam mengukur dan mencegah risiko korupsi di kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah, yang menjadi salah satu indikator dalam mewujudkan budaya birokrasi Ber-AKHLAK.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024