Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Banjarmasin, Kalimantan Selatan membagikan paket kebutuhan pokok kepada serikat pekerja sebagai bagian peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2024.
 
Kepala BPJAMSOSTEK Banjarmasin Murniati di Banjarmasin, Jumat, menyampaikan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus dukungan kepada para pekerja di Banjarmasin.

Baca juga: BPJAMSOSTEK apresiasi Pemkab Balangan lindungi puluhan ribu pekerja
 
"Sesuai tema yang diusung, peringatan May Day tahun ini juga kami gunakan sebagai momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja Indonesia melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan serta peningkatan layanan kami agar lebih lengkap, lebih mudah dan lebih cepat bagi pekerja," ujar Murniati.
 
Hal tersebut, jelas Murniati, dilakukan sebagai wujud pengembangan untuk pertumbuhan produktivitas yang berkelanjutan, serta akan terus bersinergi bersama Serikat Pekerja atau Serikat Buruh di wilayah Kota Banjarmasin.

Baca juga: BPJAMSOSTEK apresiasi Pemkab Batola lindungi seluruh pekerja non ASN
 
“BPJAMSOSTEK akan terus berupaya dalam memperjuangkan pemenuhan hak jaminan sosial bagi tenaga kerja," tuturnya.
 
Penyaluran bantuan bagi para pekerja ini secara bertahap dilaksanakan di Kantor BPJAMSOSTEK seluruh Indonesia, termasuk  Banjarmasin.
 
Pada peringatan MA yday yang bertema "Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten” dan sejalan dengan slogan "May Day is Terampil Day" tersebut, BPJAMSOSTEK Banjarmasin menyerahkan bantuan ke serikat pekerja di Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Baca juga: Klaim perlindungan pekerja di Banjarmasin capai Rp247 miliar

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024