Wakil Wali Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan Wartono minta pelayanan di kantor kecamatan dan kelurahan dipermudah sehingga seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dan prima.
 
"Pelayanan di kantor kecamatan dan kelurahan harus lebih dipermudah sehingga masyarakat senang dan nyaman mengurus keperluan," ujar Wartono pada rapat koordinasi lurah dan camat di Banjarbaru, Kamis.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru bentuk panitia peringatan HUT Kemerdekaan RI
 
Rapat koordinasi bulanan yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara diikuti camat dan lurah se-Kota Banjarbaru dihadiri undangan seperti Kabag Hukum Setdako Banjarbaru.
 

Menurut Wartono, pihaknya pernah mendapatkan laporan masyarakat terkait pengurusan Tabungan Sisa Pensiun (Taspen) yang dilakukan ahli waris di kantor kecamatan dan kantor kelurahan.

Baca juga: Wawali Banjarmasin bahas isu pemilu pada forum wakil kepala daerah

"Ada laporan warga yang kesulitan mengurus ahli waris di kecamatan dan kelurahan sehingga hal seperti itu tidak boleh terjadi, bantu dan mudahkan masyarakat yang ingin berurusan," pesannya.
 
Oleh karena itu, Wartono meminta kecamatan dan kelurahan segera berkoordinasi dengan Taspen agar bisa memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang ingin mengurus warisannya.
 
Ditekankan, pelayanan di kantor kecamatan dan kelurahan juga harus terus ditingkatkan terutama aparatur yang melayani langsung masyarakat agar lebih ramah dan tenang dalam memberikan pelayanan.
 
"Berikan pelayanan terbaik mulai dari petugas yang bersikap ramah dan tenang saat melayani, kemudian menyapa, memberikan senyuman hingga mengucapkan salam kepada warga yang berurusan," katanya.
 
Baca juga: Pemkot Banjarbaru dikunjungi peserta pelatihan kepemimpinan nasional LAN RI
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023