Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan membentuk panitia peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia tahun 2023 guna menyiapkan segala sesuatu untuk kelancaran kegiatan.
 
Rapat pembentukan panitia dipimpin Sekretaris Daerah Said Abdullah dihadiri pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintah kota di Aula Gawi Sabarataan Pemkot, Selasa.
 
"Hasil keputusan rapat ditetapkan, pengarah kegiatan wali kota dan wakil wali kota serta Ketua DPRD, penanggung jawab sekda, dan ketua panitia pelaksana Kadis Kominfo," ujar sekda usai rapat.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru kucurkan Rp18,3 miliar bayar gaji ke-13 ASN dan P3K
 
Menurut Said, pembentukan panitia diperlukan agar pimpinan dinas dan instansi mendapatkan tugas sesuai keputusan bersama sehingga saling mendukung kelancaran menyambut hari istimewa bagi republik itu.
 
Said menuturkan, setiap SKPD dan instansi lainnya mendapatkan tugas dan tanggung jawab sehingga bisa menjalankan dengan sebaik-baiknya demi kelancaran kegiatan yang rutin setiap tahun diselenggarakan.
 
"Koordinator juga telah ditetapkan sehingga setiap SKPD sudah tahu peran dan tugasnya saat kegiatan. Intinya saling mendukung agar seluruh rangkaian acara berjalan lancar sesuai harapan," pesannya.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru berangkatkan 30 orang ke Yaman ikuti program Dauroh
 
Dikatakan Said, setelah dibentuknya panitia akan ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan Wali Kota terkait kepanitiaan dan uraian tugas agar seluruhnya terkoordinasi dalam menjalankan tanggungjawab.
 
"Kelengkapan administrasi sudah disiapkan dan kami merapatkan kembali untuk mempersiapkan apa saja kegiatan dan berapa anggaran dana yang harus disiapkan guna mendukung kegiatan," katanya.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru dikunjungi peserta pelatihan kepemimpinan nasional LAN RI
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023