Rabu, 18 Oktober 2017

Pemkab Safari Ramadhan di Desa Sungai Jelai

id Pemkab Safari Ramadhan di Desa Sungai jelai
Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Pemerintah Kabupaten Tanah laut, Kalimantan Selatan kembali menggelar Safari Ramadhan 1438 Hijiriah, di Desa Sungai Jelai,  Kecamatan Tambang Ulang, (17/6).

Pada acara itu hadir Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, , Sekdakab Tanah Laut H Syahrian Nurdin,  Perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut, Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala SOPD, Ketua Baznas Tanah Laut  dan masyarakat Desa Sungai Jelai.

Dalam kesempatan itu turut dilakukan penyerahan 10 buah karpet sajadah, 10 buah kitab suci Al Qur'an dari Komunitas Satulima, bantuan 100 paket untuk Kecamatan Tambang Ulang masing-masing Rp 200 ribu dari Baznas Tanah Laut, bantuan Dinas Sosial Tanah Laut.

Selain itu, juga diserahkan bantuan sosial untuk lansia, bantuan sosial untuk fakir miskin 45 paket, bantuan kebutuhan dasar keluarga tidak mampu sebanyak 113 orang masing masing sebesar Rp 3,6 juta dan bantuan dana hibah dari Pemkab Tanah Laut untuk pembangunan Mesjid Sabilal Anwar sebesar Rp50 juta.
 
Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan,  Safari Ramadhan 1438 Hijiriah merupakan ajang silaturrahmi antar masyarakat Desa Sungai Jelai dengan Pemkab Tanah Laut.

“Saya berharap masyarakat bisa hidup rukun berdampingan, kalaupun ada masalah bisa diselesaikan secara baik baik,” ucapnya.

Sukamta  berpesan,  masyarakat di desa itu bisa meningkatkan hasil pertanian, karena Tanah Laut diberkahi lahan yang subur dan  sangat disayangkan kalau lahan yang ada tidak dimanfaatkan untuk sektor pertanian, terlebih sektor pertanian salah satu penunjang perekonomian masyarakat.


Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga