Rantau, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tapin laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2017 di gedung Pendopo Balahendang Rantau, Selasa (21/3).

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam arahannya mengatakan bahwa Musrembang ini sangat penting dalam menjalankan roda pembangunan daerah yang berkelanjutan untuk mewujudkan Tapin yang mandiri, sejahtera, dan agamis.

"Walau saat ini kemajuan Tapin cukup luar biasa apalagi dalam bidang pertanian, namun hal tersebut tidak membuat kami merasa puas," ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa Pemkab akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang keagamaan, pemberdayaan masyarakat agar lebih produktif, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita akan terus perluas lapangan pekerjaan untuk menekan angka pengangguran," kata Bupati.

Bupati pun berharap perang jajaran eksekutif dan jajaran ligeslatif bisa saling bekerja sama dalam membangun Tapin yang lebih baik dan lebih mensejahterakan masyarakatnya.

"Semoga hasil dari Musrembang ini bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat Tapin," harap arifin

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan HM Yunus Aziz mengatakan dalam laporannya bahwa Musrembang ini kelanjutan dari Musrembang Desa, dan Musrembang Kecamatan.

Dalam Musrembang RKPD ini turut hadir Perwakilan Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyan Arifin Arpan, Wakil Bupati H Sufian Noor, Sekertaris Daerah H Rahmadi, dan seluruh Pimpinan SOPD dan Camat dijaajaran Kabupaten Tapin

Pewarta:

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017