Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJAMSOSTEK) Banjarmasin Kalimantan Selatan terus menjaga hubungan dengan komunitas ojek online untuk program perlindungan.
 
Disampaikan Kepala BPJAMSOSTEK Banjarmasin Murniati di Banjarmasin, Kamis, program perlindungan bagi komunitas ojek online utamanya yang terbanyak dari GoJek sangat penting.
 
Karenanya, ungkap dia, pembinaan hubungan tersebut digelar gathering sekaligus konsolidasi bersama komunitas ojek online tersebut.
 
"Kami selain melakukan diskusi ringan pada kegiatan itu terkait manfaat program, juga mendengar curhatan dan pengalaman mereka dijalan," ujarnya.
 
Untuk lebih meriah pertemuan itu, pihaknya juga memberikan hadiah berupa souvenir menarik bagi para peserta yang berhasil memenangkan games pertanyaan seputar program Jamsostek.
 
Menurut Murniati, sosialisasi dan edukasi program Jamsostek ini disambut baik para komunitas ojek online, utamanya para Srikandi-nya.
 
"Mudah-mudahan kegiatan ini akan menumbuhkan semangat kerja bagi para komunitas Gojek, dan memberikan pengaruh positif bagi pekerja lainnya agar sadar terhadap program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan," ujarnya.
 
Menurut Murniati, untuk pekerja lainnya segera daftarkan diri ke BPJAMSOSTEK, cara mendaftar sangat mudah, tinggal download aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) di aplikasi app store atau play store di HP.
 
"Melalui website atau dengan mendatangi Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan terdekat," katanya.
 
Murniati menambahkan, mitra Gojek dapat mendaftarkan dirinya menjadi peserta dengan dua program jaminan sosial, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dengan iuran sebesar Rp16.800 per bulan.
 
"Kami berharap, kegiatan ini dapat menjalin hubungan kekeluargaan yang lebih erat dan meningkatkan kesadaran bagi seluruh mitra Gojek, bahwa BPJS Ketenagakerjaan memiliki peran penting untuk kesejahteraan pekerja dan keluarganya," demikian katanya.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024