DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Haji Akhmad Fahmi (HAF), di gedung DPRD setempat.

Rapat dengan agenda jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi, atas rancangan peraturan daerah (raperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023.

"Kita bersyukur sesuai jadwal Pemkab HSS sudah menjawab berbagai pertanyaan pandangan umum fraksi, terhadap raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2023," kata HAF dalam keterangan usai rapat paripurna, mengutip pers release Sekretariat DPRD HSS, di Kandangan, Jumat.

Baca juga: Enam fraksi DPRD HSS setujui Raperda APBD 2023 dibahas lebih lanjut

Dijelaskan dia, Sekda HSS Muhammad Noor sudah menjawab pandangan umum semua fraksi, dan pertanyaan yang lebih detail nantinya akan pihaknya bahas lagi di rapat selanjutnya.

Pihaknya mengharapkan pembahasan raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2023 ini berjalan lancar, sehingga bisa selesai tepat waktu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) HSS Muhammad Noor mengatakan semua pertanyaan dari fraksi DPRD Kabupaten HSS terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023 sudah dijawab.

“Sudah kami jawab semua mulai terkait keuangan sampai infrastruktur, nanti akan dipelajari lagi oleh teman-teman di fraksi dan diberikan tanggapan lagi di tahapan selanjutnya,” ungkapnya.

Baca juga: Putri pertama Ketua DPRD HSS hafizah enam juz Al-Qur'an

Pihaknya dari Pemkab HSS pun berterima kasih dan penghargaan kepada fraksi DPRD, sudah menyampaikan pertanyaan, tanggapan, saran, harapan dan dukungan dalam pandangan umum atas raperda APBD 2023.

Ditambahkan dia, atas dukungan dan kerja sama yang baik selama ini dengan DPRD HSS, dan khususnya kepada seluruh fraksi, sehingga HSS mampu mempertahankan opini WTP dari BPK untuk yang kesebelas kalinya.

"Senada dengan Ketua DPRD HSS, kami juga berharap pembahasan raperda pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2023 ini berjalan dengan lancar, dan setelah sesuai jadwal yang telah ditentukan," tutupnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024