Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan mengundang perusahaan yang bergerak di sektor perkapalan, yakni PT Nogopatmolo terkait  peningkatan ilmu dan pengetahuan para mahasiswanya.
 
Poliban menggelar kuliah umum yang pembicaranya adalah Manager HRD GA dan System PT. Nogopatmolo, Iwan Pribadi di Gedung Kantor Pusat, Ruang Multimedia Lantai 2 Poliban pada 19 Februari 2024, demikian rilis yang disampaikan pada Rabu.
 
Baca juga: Poliban bangga tim esports raih prestasi di ajang UI Cyber Games se-Asia 2024

Kuliah umum ini diikuti para mahasiswa dan mahasiswi Poliban dari Program Studi (Prodi) D3 Teknik Mesin.
 
Iwan Pribadi menyampaikan rasa senang bisa berbagi pengetahuan dan ilmu dengan mahasiswa Poliban, utamanya perkembangan terkini pada industri perkapalan.
 
Di mana perusahaannya yang sudah berdiri sejak 1983, sudah berkecimpung pada dunia industri perkapalan dan perbaikan mesin perkapalan.
 
"Kita juga menyampaikan kurikulum profile kita yang berdiri sejak tahun 1983 sampai sekarang dan program management training bagi alumni atau yang mau lulus di tahun 2024 untuk bisa bergabung ikut pendidikan atau pelatihan sampai menjadi bagian dari PT. Nogopatmolo," ujarnya.
 
Iwan berharap, dari kegiatan Kuliah Umum yang diberikan, bisa menjadi jembatan silaturahmi antara PT. Nogopatmolo dengan Poliban.
 
"Ini bentuk silaturahmi kita dengan Poliban dan tentunya kami ingin mencari SDM untuk membangun perusahaan di daerah sendiri di Banjarmasin, agar kita juga bisa mengutamakan SDM yang merupakan putera daerah di sini," ujarnya.

Baca juga: Poliban kuatkan komitmen tingkatkan kualitas layanan akademik 2024
 
Kuliah Umum disambut antusias oleh para mahasiswa, salah satunya Yandi Maulana Iqbal, Prodi D3 Teknik Mesin Semester 1 Poliban.
 
"Materinya yang dibawakan sangat menarik, dan mungkin kedepannya bisa ditambah lagi kegiatan seperti ini, apalagi buat kami mahasiswa baru untuk menambah wawasan baru," ucapnya.
 
Yandi juga mengatakan, sebelumnya dirinya pun belum mengetahui tentang dunia perkapalan, sehingga momentum kuliah umum ini dimanfaatkan.
 
"Dengan diadakan kegiatan ini, bisa menambah wawasan tentang dunia perkapalan yang lebih jauh, dari bagaimana penanganannya atau apa saja yang dikerjakan dalam dunia perkapalan," demikian katanya.
 
 
Baca juga Link:Poliban

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024