Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan Joni Riadi menyatakan bangga atas prestasi yang diraih tim esports kampusnya yang berprestasi di ajang bergengsi Plextone Universitas Indonesia Cyber Games South East Asia 2024.
 
"Selamat dan sukes untuk Tim Esports Poliban Cuters, dengan kemampuan dan skill yang sudah ada, teruslah mengukir prestasi pada turnamen-turnamen berikutnya," ujarnya di Banjarmasin, Rabu.
 
Menurut dia, tim esports Poliban Cuters berhasil meraih juara 3 katagori PUBG Mobile di ajang yang diselenggarakan pada 3-4 Februari 2024.
 
"Tentunya kita semua di Poliban sangat bangga atas capaian ini, karena sudah mengharumkan nama kampus kita di nasional," ujarnya.
 
Dia pun mengatakan talenta-talenta seperti ini harus selalu didukung dan dikembangkan agar menoreh prestasi yang lebih baik lagi.
 
Raihan prestasi yang dicapai Tim Esports Poliban Cuters yang beranggotakan Chandra Aditya, Dhimas Rosi Pradana dan M. Arief Mirza dan Luthfi Alfiannor Ihsan tersebut berhasil melenggang ke babak grand final bersama Tim Universitas Sriwijaya (UNSRI GG) dan Tim Universitas Gunadarma (Gunadarma CX) setelah pertarungan sengit dengan Tim Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) memperebutkan posisi ketiga pada liga puncak.
 
Keikutsertaan Tim Poliban Cuters tak hanya untuk memeriahkan pekan turnamen games se-Asia Tenggara tersebut, ini juga sebagai ajang melatih kemampuan guna mempersiapkan diri dalam Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) 2024 yang akan diadakan di Malang.
 
“Target kita nanti di PORSENI 2024 bisa mendapat emas, karena tahun kemarin kita masih perunggu, semoga Esports Poliban bisa juara satu nanti,” ucap Ghozi Riyadhi, selaku Coach Tim Poliban Cuters.
 
Kapten Tim, M. Arief Mirza mengaku sangat bangga dengan para anggotanya karena berhasil menyisihkan tim-tim sulit lainnya dan berada di posisi ketiga.
 
“Sebagai juara ketiga, alhamdulillah kami Poliban Cuters mendapat uang tunai, sebuah buds dan sebuah produk digital. Harapan ke depan, semoga kami bisa menampilkan yang lebih baik, dan Poliban bisa mengadakan turnamen seperti ini juga nantinya," ujarnya.
 
Baca Link:Poliban
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024