Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan dinyatakan sukses menjadi tuan rumah diselenggarakannya kegiatan High Level Meeting Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis.
 
Kepala Kanwil DJPb Kalsel Syafriadi di Banjarmasin, Kamis, menyampaikan apresiasi untuk pihak dan kampus Poliban yang sudah sangat luar biasa memfasilitasi atas terselenggaranya kegiatan dengan sukses.

Baca juga: Poliban luncurkan laman "Desa Cerdas" di Kapuas Kalteng
 
Menurut dia, kegiatan High Level Meeting DJPb Kalsel 2024 jadi catatan sejarah tersendiri di kampus Poliban yang berada di Kota Banjarmasin, dengan sejumlah catatan pentingnya.
 
Diantaranya, lanjut dia, dalam pertemuan dibahas mengenai evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran pada periode 2023 serta persiapan pelaksanaan anggaran tahun 2024.
 
"Ini merupakan sinergitas dan bentuk komitmen kita untuk memperbaiki kualitas pelaksanaan anggaran yang akan berdampak pada pertumbuhan inflasi di Kalsel agar semakin baik," ujarnya.
 
Beberapa catatan penting juga disampaikan Syafriadi, termasuk langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran di 2024.
 
“Beberapa hal yang perlu kita apresiasi adalah kemampuan Kalsel menjaga stabilitas inflasi untuk bisa melanjutkan pertumbuhan di 2024," ujarnya.
 
Sebagai apresiasi Kanwil DJPb Kalsel memberikan piagam penghargaan pada Satuan Kerja Pengelola Anggaran Terbaik di 2023 dan Plakat kepada Direktur Poliban selaku tuan rumah yang memfasilitasi kegiatan High Level Meeting ini.
 
Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada DJPb yang mempercayakan kampusnya sebagai tuan rumah dalam kegiatan penting ini.
 
Joni pun menyampaikan mengenai realisasi anggaran dan capaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran (LKPA) kampusnya di 2023 yang telah melampaui target.
 
“Realisasi anggaran kami di 2023 sebesar 96,80 persen, dan ini sudah melampaui target Kemendikbudristek, yaitu 95 persen, dan capaian LKPA Poliban sebesar 95,35 persen, tentu ini berkat kerjasama serta komunikasi dan koordinasi yang baik antara Poliban dengan DJPb dan KPPN Banjarmasin," ungkapnya.

Baca juga: 49 pemanjat regional Kalimantan ramaikan Piala Direktur Poliban 2023
 
Joni berharap, melalui kegiatan ini Poliban bisa terus meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran dari tahun sebelumnya.
 
"Kami akan terus berkomitmen untuk melaksanakan tata kelola keuangan yang baik," ujarnya.
Poliban dipercaya menjadi tuan rumah diselenggarakannya High Level Meeting Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis. (18/1/2024). (ANTARA/HO-Poliban)
 
Baca juga Link : Poliban
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024