Kepolisian Sektor Murung Pudak mengolah tempat kejadian perkara penemuan jasad seorang lanjut usia (lansia) Gajali Rahman (61) yang diduga sudah meninggal dunia sejak tujuh hari lalu di Perum Citra Tanjung Asri Kelurahan Mabuun  Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Salah satu tetangga korban yang pertama kali menemukan jasad pria berusia renta itu yang tergeletak di lantai dapur rumah korban.

Baca juga: Kriminal Kalsel kemarin, Polres HSS tekan karhutla hingga mayat lansia

"Kita telah melakukan olah TKP terkait penemuan mayat dan pihak keluarga menolak melakukan autopsi," kata Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian di Tabalong, Minggu.

Anib menuturkan korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Badaruddin Kasim Tanjung  dan hasil visum menunjukkan tidak ada tanda kekerasan pada tubuh Gajali.

Baca juga: Lansia asal Tabalong ditemukan tak bernyawa di toilet diler

 Anib menambahkan korban diperkirakan sudah meninggal dunia sekitar tujuh hari dan pertama kali ditemukan tetangga korban menyusul bau menyengat dari dalam rumah.

Menurut keterangan sejumlah saksi, korban tinggal seorang diri di kediamannya dan tidak pernah melihat korban keluar rumah sejak Selasa (24/10).

Semasa hidup, kesehatan korban kurang baik karena  memiliki penyakit komplikasi jantung dan kencing manis.

Baca juga: Polres Tabalong olah TKP penemuan mayat di Kecamatan Muara Harus

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023