Satu orang lanjut usia (lansia) asal Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan berinisial MT (65) ditemukan tak bernyawa di toilet sebuah diler sepeda motor di Kecamatan Murung Pudak.

Petugas Polsek Murung Pudak dipimpin Iptu Suwito bersama Iptu Galih Putra Wiratama dari Satreskrim Polres Tabalong telah mengamankan dan mengolah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian.

Baca juga: Polres Tabalong olah TKP penemuan mayat di Kecamatan Muara Harus

"Korban di temukan saksi dalam keadaan terduduk di atas kloset jongkok," ungkap Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian di Tabalong, Minggu.

Berdasarkan keterangan salah satu saksi NS yang pertama kali menemukan jasad saat akan menggunakan toilet tersebut, namun saat mengetuk pintu toilet tetapi tidak ada respon.

Sekitar setengah jam menunggu, saksi kembali mengetuk pintu toilet tersebut namun tetap tidak dibuka.

Ia  memanggil beberapa rekan kerjanya, kemudian membuka paksa pintu toilet dan ditemukan seorang laki-laki dalam keadaan terduduk di atas kloset jongkok. 

Baca juga: Tim Rescue Bara Tabalong temukan mayat tergantung

Selanjutnya, petugas mengevakuasi korban ke RSUD H Badaruddin Kasim Tanjung dan menuru  dokter  korban sudah  meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

"Hasil pemeriksaan tidak ada bekas tindak kekerasan baik benda tumpul maupun benda tajam dan bibir sudah membiru diduga mengalami serangan jantung," ungkap Anib.

Dari pengakuan istri korban, MT berjualan makanan ringan di depan diler Surya Prima Tanjung Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak Tabalong dan menderita hipertensi.

Pihak keluarga tidak bersedia jasad diotopsi dan menerima kejadian yang dialami korban sebagai musibah dan bersedia membuat pernyataan.

Baca juga: Hasil otopsi mayat RD tewas karena cekikan

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023