Selasa, 19 September 2017

Wahid Minta Administrasi Perpajakan Dibenahi

id Pajak, Retribusi, Good Govarnance
Wahid Minta Administrasi Perpajakan Dibenahi
Ilustrasi.
Administrasi perpajakan juga harus diperbaiki sehingga lebih transparan dan akuntabel untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat membayar pajak,
Amuntai, (Antaranews.Kalsel) -Bupati Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan meminta pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) memberi keteladanan kepada masyarakat dalam membayar pajak.


"Administrasi perpajakan juga harus diperbaiki sehingga lebih transparan dan akuntabel untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat membayar pajak," ujar Wahid di Amuntai, Selasa.

Wahid mengatakan, dana pajak menjadi tulang punggung dalam pembiayaan pembangunan didaerah sehingga perlu kesadaran masyarakat membayar pajak.

Kepala Badan Pengelolaan pajak dan retribusi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Galuh Bungsu Sumarni mengatakan dalam upaya mendorong masyarakat bayar pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB P2) pihaknya memberikan penghargaan dan aspirasi.

Kecamatan Amuntai Tengah mendapat penghargaan sebagai kecamatan tercepat dalam menyampaikan hasil PBB P2 sedangkan Kecamatan Sungai Pandan sebagai kecamatan terbanyak desanya yg lunas PBB P2 dan Amuntai Selatan terbesar menghimpun dana PBB P2.

"Kita juga memberi penghargaan kepada individu-individu baik dari kalangan pejabat, pengusaha dan tokoh masyarakat yang dinilai sangat baik dalam membayar pajak," katanya.

Galuh menginformasikan bahwa pencapaian dana PBB P2 pada 2017 hingga Agustus kemaren baru sebesar 50 persen dari target yang dipasang. Melalui pencanangkan pekan PBB P2 kemaren diharapkan kesadaran masyarakat bisa lebih meningkat untuk membayar PBB P2.

Editor: Eddy Abdillah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga