Selasa, 19 September 2017

Wahidah Pimpin HILLSI Kalimantan Selatan

id HILLSI, LPKS, Kursus, Banjarmasin, Kalsel
Wahidah Pimpin HILLSI Kalimantan Selatan
Wahidah Pimpinan HILLSI Kalsel Periode 2017-2022, menerima bendera dari Pengurus lama, Joko Margono (Antarakalsel/Foto/Fathurrahman/Ist)
"Wahidah dicalonkan peserta Musda dari Kabupaten Banjar dan terpilih dengan suara mayoritas peserta Musda yang memiliki hak suara, menyisihkan Fathurahman dari LPKS Cakrawala Komputer, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang sesudah penetapan calon m
Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Wahidah, Pimpinan Lembaga Kerja Swasta Swasta (LPKS) Dahlia, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dia terpilih sebagai Ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Kalsel tahun 2017.

Panitia Pelaksana, Joko Margono, di Banjarmasin, Kamis (31/8), mengatakan, peserta Musda berasal dari Pengurus DPD HILLSI Kalsel, Pengurus Cabang di 13 Kabupaten atau Kota di Kalsel, serta dihadiri unsur Dewan Pimpinan Pusat HILLSI dalam menentukan kepengurusan HILLSI Periode 2017-2022.

"Wahidah dicalonkan peserta Musda dari Kabupaten Banjar dan terpilih dengan suara mayoritas peserta Musda yang memiliki hak suara, menyisihkan Fathurahman dari LPKS Cakrawala Komputer, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang sesudah penetapan calon mengundurkan diri,"katanya.

Dijelaskan dia, pengunduran diri yang bersangkutan, dikarenakan tidak berdomisili dekat dengan ibukota Provinsi Kalsel, sehingga dikhawatirkan menyulitkan koordinasi dan komunikasi, adanya calon yang lebih kompeten serta menyatakan dukungan untuk kepemimpinan Wahidah di periode mendatang.

Kabid Pelatihan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalsel, Wahyudin Noor, mengatakan, menyambut baik terlaksananya Musda HILLSI untuk memilih kepengurusan mendatang, pihaknya telah menganggap HILLSI sebagai organisasi anak kandung Disnakertrans Kalsel.

"Jangan sungkan untuk melakukan koordinasi dan berkonsulitasi, pihak kami senantiasa terbuka untuk ikut memajukan organisasi HILLSI sebagai mitra, dan LPKS di Kalsel, banyak program yang bisa dikerjasamakan dan disosialisasikan, harapannya agar kemitraan ini dapat mendukung program pembangunan di daerah,"katanya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPP HILLSI Hj Rosdiati, mengatakan, tidak menyangka proses Musda HILLSI di Kalsel dapat berlangsung lancar tanpa menemui kendala, segala persoalan dapat dirundingkan dengan cepat  dan menghasilkan kepengurusan yang mewakili LPKS di Kalsel, yang sebelumnya menghendaki kepengurusan baru.

Ia mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan HILLSI sebelumnya yang telah berakhir masa jabatannya, yaitu Asnan sebagai Ketua Umum dan Joko Margono sebagai Sekretaris, dan mengucapkan selamat terhadap kepengurusan baru yang terpilih, dan langsung dilakukan pengukuhan agar bisa langsung bekerja untuk kepentingan HILLSI di Kalsel.

Ketua Terpilih HILLSI Periode 2017-2022, Wahidah, mengatakan, kepengurusan baru yang lengkap akan akan secepatnya disusun dalam satu dua ke depan, saat memberikan sambutan usai terpilih sebagai Ketua HILLSI Kalsel, di aula Disnakertrans Kalsel, Kamis (31/8) siang.

Ia menjelaskan, atas nama pengurus yang baru mengharapkan bantuan dan dukungan dari LPKS di Kalsel dan instansi terkait,  untuk bersama-sama membangun HILLSI, karena sebagai pengurus tidak akan bisa bekerja maksimal tanpa sinergi dari banyak pihak.

"Semoga kedepannya, kita bisa membuat LPKS di Kalsel  maju berkembang, sesuai dengan harapan yang disampaikan di Musda tahun 2017 ini,  dengan adanya pengurus HILLSI yang sekarang terbina kerjasama dan kekompakan dalam menyukseskan program yang disusun bersama,"katanya.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga