Wakil Ketua Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah berharap, anggota DPRD Kota Banjarbaru 2024-2029 menjadi harapan baru bagi warga masyarakat setempat khususnya.

Gt Iskandar atau mantan anggota DPR RI  mengemukakan harapan itu, Kamis sehubungan dengan pengucapan Sumpah/Janji 30 anggota DPRD Banjarbaru atau resminya sebagai wakil rakyat  "Kota Idaman" tersebut 

Baca juga: DPRD Banjarbaru periode 2019-2024 sahkan 59 peraturan daerah

"Mewakili DPRD Kalsel saya mengucapkan selamat atas resminya Anggota DPRD Kota Banjarbaru 2024-2029 yang baru mengucapkan Sumpah/Janji. Mudah-mudahan bisa menjadi harapan baru bagi masyarakat khususnya Kota Banjarbaru," ujar Gt Iskandar.

Gt Iskandar atau dengan panggilan lain"Boss Putih" dan politikus senior Partai Golkar itu mengingatkan, bahwa Kota Banjarbaru kini sudah menjadi ibukota Provinsi Kalsel.

Oleh karena itu, menurut Ketua Palangkaraya Merah Indonesia (PMI) tersebut, tuntutan masyarakat terhadap perhatian dari anggota legislatif dalam menghasilkan produk-produk hukum seperti peraturan daerah, hendaknya memberikan kekuatan keberpihakan kepada masyarakat Kota Banjarbaru.

“Mudah-mudahan dengan pergantian yang cukup signifikan tentu  menjadi tantangan bagi anggota DPRD Kota Banjarbaru yang baru saja terpilih dan mengucapkan Sumpah/Janjii menjadi anggota Dewan, tentu apa yang saat kampanye pada Pemilu kemarin, janji-janji atau harapan-harapan masyarakat yang dititipkan dipundak merekabisa terwujud dalam sebuah karya nyata," ujarnya.

Baca juga: DPRD Kotabaru bahas Raperda 2023-2024

Pengucapan Sumpah/Janji anggota DPRD Kota Banjarbaru (35 km dari Banjarmasin), Rabu (9/10/2024) (ANTARA/HO Humas Setwan Kalsel.)

Ia berharap, dengan komposisi Dewan sekarang dapat mewujudkan kemajuan yang lebih baik lagi bagi masyarakat dan Kota Banjarbaru ke depan, yang juga merupakan daerah penyangga ibu Kota Nusantara (IKN).

Kota Idaman Banjarbaru jauh sebelumnya atau Tahun 1950-an sudah dipersiapkan sebagai pusat pemerintahan Provinsi Kalsel seperti pembangunan Kantor Gubernur yang kini menjadi Kantor Wali Kota setempat.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024