Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan memberikan bonus ratusan juta untuk atlet berprestasi yang meraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Special Olympics Indonesia (SOIna) 2024.
 
"Total bonus yang kita bagikan bagi para atlet dan pelatih berprestasi untuk Popda dan SOIna 2024 ini sebesar Rp364 juta," ujar Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina di Balai Kota Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Pembahasan RAPBD 2025 Banjarmasin dilanjutkan legislatif baru
 
Ibnu Sina menyerahkan langsung kepada para atlet dan pelatih yang sudah mengharumkan nama daerah pada ajang tingkat provinsi tersebut dengan total 124 medali.
 
Diketahui, pada Popda tingkat provinsi yang diselenggarakan di Hulu Sungai Selatan pada 13-19 Mei 2024, kontingen Kota Banjarmasin meraih juara umum.
 
Sedangkan pada Pekan Olahraga Daerah Special Olympics Indonesia (Pesoda SOIna) tingkat provinsi juga di Hulu Sungai Selatan pada 20-23 Juni 2024, Kota Banjarmasin meraih peringkat terbaik kedua.
 
Ibnu Sina menyampaikan rasa bangga terhadap prestasi para atlet yang mengharumkan nama daerah, bahkan mengangkat Provinsi Kalsel pada tingkat nasional.

Baca juga: DPRD Banjarmasin sepakat penurunan alokasi APBD perubahan 2024
Dia pun menekankan pentingnya semangat kemerdekaan yang sejalan dengan prestasi olah raga.
 
"Mudah-mudahan spirit olimpiade juga terasa di sini, sehingga kita makin bangga dengan semangat 17 Agustus, semangat kemerdekaan. Rasa bangga kita sebagai bangsa Indonesia tentunya melalui pahlawan-pahlawan olahraga ini semakin bisa diperhitungkan di tingkat nasional bahkan internasional," ujarnya.
 
Ibnu Sina mengajak seluruh pihak untuk memberikan apresiasi lebih kepada para atlet yang berprestasi. 
 
"Sedikit perhatian dari Pemerintah Kota untuk atlet-atlet berprestasi ini, mudah-mudahan juga diikuti oleh semua pihak yang ingin memberikan bonus, baik dalam bentuk CSR, bina lingkungan, maupun kegiatan sosial lainnya," tutur Ibnu Sina.

Baca juga: Banjarmasin bagikan ribuan bendera jelang HUT RI

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024