Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK berharap kegiatan Turun ke Desa (Turdes) 2024 yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat dapat melahirkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

Supian menyampaikan itu setelah mengikuti Turdes pada hari kelima bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Baca juga: Paman Birin serahkan bantuan sosial di Turdes ke-10

"Turdes yang merupakan kegiatan tahunan, kita harapkan dapat memotivasi masyarakat dalam menerapkan kehidupan lebih sehat lagi ke depannya yang  juga berhubungan  kesejahteraan masyarakat dan melahirkan SDM berkualitas," kata Supian saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Sabtu.

Pasalnya, menurut Supian HK yang terpilih kembali untuk ketiga kali menjadi anggota DPRD Kalsel itu, kesehatan salah satu kriteria utama yang harus terpenuhi dalam mewujudkan SDM berkualitas.

"Semoga dengan adanya program Turdes, kita bisa melahirkan generasi muda yang berkualitas menyongsong Indonesia Emas,” harap wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten HSU, Balangan dan Kabupaten Tabalong tersebut.

Baca juga: "Turdes" diharapkan lebih mensejahterakan masyarakat

Oleh karenanya, selaku wakil rakyat, Supian HK  juga berterima kasih kepada Paman Birin yang terus memberikan perhatian untuk memajukan pembangunan terutama bagi masyarakat "Bumi Agung" HSU.

Turdes 2024 mengunjungi sepuluh kabupaten sejak 1 Juli lalu selama enam hari.

Agung menjadi motto daerah HSU memiliki mana kehormatan/terhormat dan kebetulan di Amuntai (185 km utara Banjarmasin) ibukota kabupaten tersebut terdapat situs Candi Agung.

Baca juga: Gubernur Kalsel jalani rute turdes ke-10 hingga 1.100 kilometer
 
Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Kalsel Supian HK (keempat kiri) dan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (ketiga kanan) saat ikuti Turun ke Desa (Turdes) di Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Jumat (5/7/2024) (ANTARA/HO-Humas Setwan Kalsel)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024