Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK mengharapkan kegiatan turun ke desa (Turdes) yang dilakukan sejumlah pejabat jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) setempat dapat mensejahterakan masyarakat.

"Kita mengharapkan Turdes yang menembus batas kesepuluh dapat memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakat. Kita doakan untuk keselamatan dan kelancaran Paman Birin dan Acil Odah serta rombongan mengunjungi daerah yang mungkin belum pernah dikunjungi sebelumnya," kata Supian HK usai pelepasan Turdes di Banjarbaru, Senin.

Diketahui, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah atau Acil Odah melepas Turdes 2024.

Paman Birin memimpin Turdes bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD.

Pada Turdes tersebut, Pemprov Kalsel menyalurkan berbagai macam bantuan dan mendengar aspirasi dari berbagai masyarakat.

Turdes mengusung tema “Bergerak, Dengan Kekuatan Rakyat, Menuju Indonesia Emas, Germas Cinta Banua” menembus Batas ke-10 kali ini mulai 1 Juli hingga 6 Juli 2024.

Rute Turdes ke-10 dimulai dari Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru ke Kabupaten Tanah Laut  (Tala), Tanah Bumbu (Tanbu), Kotabaru, Hulu Sungai Tengah (HST) Balangan, Tabalong, Hulu Sungai Selatan (HSS), Tapin, Barito Kuala (Batola ) dan Kabupaten Banjar.

Rangkaian kegiatan Turdes juga antara lain sunatan massal, pembagian bantuan kebutuhan pokok, penanaman pohon, bantuan hibah BUMDes, bantuan sekolah, paket peternakan, perkebunan, penyerahan produk ikan olahan, serta pembagian bendera merah putih.
 

Peserta turun ke desa (Turdes) yang berlangsung pada 1-6 Juli 2024 mengambil start di Banjarbaru, Senin (1/7/2024). (ANTARA/HO-Humas Setwan Kalsel)
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024