Polsek Banjarmasin Tengah jajaran Polresta Banjarmasin melaporkan rumah dinas Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan (Kakanwil DJPb Kalsel) mengalami kebakaran di Jalan S Parman Nomor 49 RT 01 RW 01, Kelurahan Antasan Besar, Banjarmasin Tengah.

“Laporan dari masyarakat, kebakaran terjadi pada pagi hari tadi sekitar pukul 10.00 WITA,” kata Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Eka Saprianto di Banjarmasin, Minggu.

Baca juga: Resahkan masyarakat, 10 remaja diamankan Polsek Banjarmasin Tengah

Dia menyebutkan bangunan yang terbakar hanya bagian dapur dan tidak sempat merambat ke bangunan lainnya karena petugas gabungan sigap melakukan pemadaman.

“Petugas sudah memeriksa sejumlah saksi untuk memberikan keterangan awal,” tuturnya.

Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah Iptu Hendra Agustian Ginting menjelaskan, menurut keterangan saksi bernama Joko, saksi melihat asap putih berasal dari bagian dapur bangunan, dan rumah dinas dalam kondisi kosong karena sedang ditinggal penghuninya.

Baca juga: Polsek Banteng ungkap kasus curanmor disertai dengan kekerasan

Selanjutnya api merambat dan membakar bagian plafon dapur yang terbuat dari papan gypsun dan dapur dari beton, kemudian datang regu Pemadam Kebakaran dan api bisa dipadamkan sekitar 20 menit  kemudian.

“Untuk penyebab kebakaran belum bisa dipastikan dan untuk nilai kerugian material juga belum bisa ditaksir,” ujar Hendra.

Baca juga: Hendak tawuran gunakan batu, 49 remaja di Banjarmasin diringkus

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024