Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan Wahyudi Rahman memberikan apresiasi untuk program Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) Pemuda dan Satu Desa Satu Sarjana yang diinisiasi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin.

"Program Musrenbang Pemuda ini luar bisa karena itu adalah satu-satunya di Indonesia," ujarnya usai sosialisasi dan diskusi dengan Pemuda Tapin di Rantau, Jumat.

Baca juga: Sekda Tapin rancang program sarjana desa hingga pusat pendidikan

Wahyudi mengungkapkan adanya pemikiran terkait  Musrenbang Pemuda ini bisa dikatakan sebagai komitmen pemerintah daerah untuk membuka ruang terhadap partisipasi pemuda dalam pembangunan.

"Apalagi tadi juga disampaikan Sekda tentang beasiswa satu desa satu sarjana, yang nanti jadi program Kabupaten Tapin, itu sangat luas biasa," ujarnya.

Baca juga: Anggota DPRD serap keluhan petani Tapin

Sementara itu, Sekda Tapin Sufiansyah mengatakan Musrenbang Pemuda ini nanti akan mengakomodir seluruh pemikiran pemuda terhadap Kabupaten Tapin.

"Makanya saya membuat satu konsep itu dibikin atau dibuat satu kegiatan yang istilah nya Musrenbang Kepemudaan," ujarnya.

Disebut Sufiansyah, untuk program sarjana desa tersebut saat ini sedang dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Tapin untuk diluncurkan pada 2024.

Ia mengatakan tujuan dari program Satu Desa Satu Sarjana tersebut untuk mencetak sumber daya manusia di Tapin menjadi generasi emas untuk Indonesia.

Baca juga: Sekda Tapin dorong sikap kritis pemuda untuk bangun daerah
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023