Berita kriminal, hukum dan politik kemarin, Kamis (12/10/2023), masih bisa dibaca dari DPRD Kalsel ingin pastikan KPU tak bermasalah hingga peredaran uang palsu di Hulu Sungai Tengah.

Berikut rangkuman lima berita kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali

1. "Insya Allah, Kamis (12/10/23) kami ke KPU HST di Barabai (165 km utara Banjarmasin) ingin memastikan mereka tidak ada masalah menghadapi Pemilu 2024 secara serentak pemilihan legislatif (Pileg), pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada)," kata Suripno.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga: Kalsel kemarin, Polres Tanah Laut ungkap temuan kerangka manusia hingga klarifikasi kasus Ketua DPRD Balangan

2. Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yani Helmi atau yang akrab dengan sapaan Paman Yani mengapresiasi Forum Dayak atau "Fordayak"  Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kotabaru.

Selengkapnya baca di sini

3. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) menggandeng media massa untuk menangkal hoaks atau berita bohong tentang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga: Kriminal dan politik Kalsel kemarin, pemusnahan 3,2 kilogram narkotika hingga Ketua DPRD keberatan di-PAW

4. Anggota Bawaslu Kalimantan Selatan Thessa Ajie Budiono mengatakan tujuan  dari kegiatan ini untuk mastikan penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti ramah untuk disabilitas, karena warga para penyandang ini perlu perhatian dan perlakuan khusus. 

Selengkapnya baca di sini

5. “Untuk sementara ada Rp900.000 uang palsu yang kita amankan dari pelaku, dia membelanjakan uang palsu ke warung milik nenek-nenek,” kata Kapolres HST Jimmy Kurniawan di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kamis.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023