Sejumlah berita kriminal dan politik disiarkan pada Rabu (11/10) mulai dari Polres Tanah Laut ungkap temuan kerangka manusia hingga DPD Partai Golkar Kalsel klarifikasi kasus Ketua DPRD Kabupaten Balangan.

Berikut rangkuman seputar berita kriminal,  politik dan hukum   di Kalimantan Selatan yang  menarik untuk dibaca kembali

1.Polres Tanah Laut ungkap temuan kerangka manusia yang hilang 10 bulan

Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) mengungkap penemuan kerangka dan tengkorak manusia di wilayah perkebunan kelapa sawit usai keluarga menyatakan korban hilang sejak 24 Desember 2022.

“Korban kita temukan di area kebun sawit, hasil penyelidikan sementara belum ada tanda yang mengarah ke tindak pidana,” kata Kanit Pidana Umum Satuan Reskrim Polres Tanah Laut Ipda Aini saat dikonfirmasi di Tanah Laut, Rabu tengah malam.

Selengkapnya baca disini

2.Makelar motor asal Banjar simpan sabu di kotak rokok

Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin meringkus seorang pria yang merupakan makelar sepeda motor berinisial NI (35) asal Sungai Tabuk Banjar karena menyimpan narkotika jenis sabu di kotak salah satu merek rokok.

Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Mars Suryo Kartiko menuturkan petugas meringkus pelaku di pinggir jalan raya depan supermarket Jalan Veteran Kilometer 5,5 Sungai Lulut, Banjarmasin Timur pada Kamis (5/10) lalu sekitar pukul 16.40 Wita.

Selengkapnya baca disini

3.Rapat gabungan DPRD HSS selesaikan pembahasan dua raperda

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar rapat gabungan bersama eksekutif dalam membahas dua rancangan peraturan daerah (raperda).

"Alhamdulillah hari ini kita telah bersama-sama menyelesaikan pembahasan dua raperda bersama pihak eksekutif," kata Ketua DPRD HSS Haji Akhmad Fahmi dalam keterangan, usai memimpin rapat gabungan, di gedung DPRD setempat, Kandangan, Rabu.

Selengkapnya baca disini

4.DPD Partai Golkar Kalsel klarifikasi kasus Ketua DPRD Kabupaten Balangan

Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) klarifikasi kasus Ketua DPRD Kabupaten Balangan Ahsani Fauzan yang notabene kader partai politik (parpol) berlambang pohon beringin itu.

 "Mengenai kasus Ketua DPRD Balangan itu sebenarnya persoalan internal Partai Golkar. Hal tersebut sudah mendapat persetujuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP)," ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel di Banjarmasin, Rabu sore.

Selengkapnya baca disini

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023