Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan syukuran untuk kepindahan di lokasi yang baru dalam mempermudah pelayanan masyarakat, khususnya pemerintah desa (pemdes), di jalan Aluh Idut, Kandangan.

"Selain tempat baru ini lebih bagus dan luas, paling tidak ini juga tidak terkena banjir lagi seperti kantor yang lama," kata Bupati HSS H Achmad Fikry dalam keterangan, di Kandangan, Rabu.

Baca juga: DPRD dan Pemkab HSS rapat kerja bahas aspirasi PABPDSI

Fikry berharap, dengan kantor barunya ini  maka jajaran Dinas PMD juga punya semangat baru, dalam menjalankan administrasi pemerintahan, terutama berkoordinasi dengan aparat pemdesa yang tidak sedikit jumlahnya.

Sedangkan untuk lokasi Kantor Dinas PMD yang lama, Fikry menerangkan bahwa untuk kantor kosong memang selalu banyak yang berminat untuk menempati.

"Kita melihat bahwa kantor lama tersebut, kondisinya memang ada beberapa bagiannya yang mengalami kerusakan. Jadi nanti kita akan carikan solusi terbaik, termasuk kemungkinan rehab dulu sebelum diserahkan kepada pihak tertentu," ujar Fikry.

Baca juga: Bupati HSS ajak kades maksimalkan pelayanan dan program pemerintah

Diketahui Dinas PMD HSS sejak tanggal 10 Juni 2023 lalu sudah mulai memindahkan segala sarana dan prasarananya dari kantor lama di Jalan A. Yani, Simpang Lima Kandangan ke kantor baru, di bekas Kantor Disperpursip di jalan Aluh Idut.

Untuk Kantor Disperpursip sendiri kini sudah menempati gedung yang baru dibangun, tepatnya di Jalan A.Yani, Parincahan, Kecamatan Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023