Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Achmad Fikry mengajak para kepala desa dan perangkat desa memaksimalkan pelayanan maupun program-program pemerintah.

“Saya berharap kita maksimalkan pelayanan maupun program-program pemerintah daerah agar sebagian besar bisa dinikmati dan dirasakan masyarakat kita," kata Fikry dalam arahannya saat Pemerintah Kecamatan Sungai Raya menggelar rapat koordinasi (rakor) kecamatan tahun 2023 di aula kecamatan tersebut, Selasa.

Dijelaskan Fikry,  pembinaan di desa secara teknis dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), dan pemerintah kecamatan secara teknis melalui bagian pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) HSS.

Baca juga: Bupati HSS ingatkan netralitas aparat desa hingga BPD dalam pemilu

Pembinaan selama ini sudah dilakukan, melalui perpanjangan tangan sebagai bupati adalah camat, yang melakukan rakor dengan para kepala desa maupun para jajaran kecamatan.

Rakor ini untuk memperkuat pembinaan yang sudah ada selama ini, dan rakor ini adalah yang terakhir diikuti bupati, karena tinggal beberapa bulan ke depan kepemimpinan bupati akan selesai.

“Kami sering mengatakan jika kita ingin memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, tentu kita harus dekat dengan masyarakat agar kita tahu persis apa yang dibutuhkan masyarakat,” ungkap Fikry.

Baca juga: Bupati HSS lantik Kepala Desa Bamban pengganti antar waktu

Secara formal aspirasi masyarakat disalurkan dari musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat desa dan kecamatan, dan yang akan menikmati hasil pembangunan juga  tentunya akan kembali untuk masyarakat.

Ditambahkan Fikry, untuk itu sebaik apapun program pembangunan jika masyarakat tidak bisa merasakannya, maka tidak akan berarti apa-apa.

Sebelumnya, Camat Sungai Raya, Fathul Mushalli mengucapkan terimakasih serta memohon arahan dan bimbingan, dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban yang diemban saat ini.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023