DPRD bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan rapat kerja menindaklanjuti dan membahas 11 aspirasi Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) HSS.

"Rapat kerja dengan eksekutif ini sebagai tindak lanjut hasil dari rapat dengan PABPDSI Kabupaten HSS dengan DPRD beberapa waktu lalu," kata Wakil Ketua II DPRD HSS, HM Kusasi, di Kandangan, Senin.

Dijelaskan Kusasi, PABPDSI sebelumnya telah menyampaikan 11 aspirasi, yang terdiri dari 10 aspirasi ditujukan kepada Pemkab HSS, dan satu aspirasi kepada DPRD.

Baca juga: DPRD HSS tanggapi aspirasi PABPDSI soal tunjangan BPD

Untuk satu kepada DPRD HSS sudah langsung dijawab, sementara untuk 10 aspirasi kepada pemkab termasuk permintaan kenaikan tunjangan BPD, makanya dilakukan rapat kerja memanggil pihak terkait dari pemerintah daerah.

Dari yang sudah disampaikan DPRD kepada pemkab, menurut Kusasi dari pihak pemkab tidak bisa memutuskan segera terkait aspirasi tersebut.

“Mereka akan menyerap dan mempertimbangkan, dengan akan berkoordinasi dengan pimpinan,” ucap Kusasi.

Baca juga: Bupati HSS ingatkan netralitas aparat desa hingga BPD dalam pemilu

Sementara itu, pihaknya dari DPRD Kabupaten HSS meminta hasil tanggapan dari aspirasi PABPDSI, agar segera bisa disampaikan ke pihaknya, begitupun kalau diperlukan rapat lagi dengan ketiga belah pihaknya menyatakan kesiapan.

Diketahui, saat ini DPRD HSS masih menunggu koordinasi sambil mencari data dukung lain dari BPD seperti besaran dari daerah lain sebagai bahan pertimbangan, termasuk besaran kenaikan tunjangan.

Rapat kerja dipimpin Wakil Ketua II DPRD menghadirkan asisten pemerintahan dan kesra Setda HSS, kepala dinas PMD, perwakilan kepala Bapelitbangda, kepala BPKD, kepala bagian hukum setda, sampai perwakilan camat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023