Wakil Wali Kota Banjarbaru Provinsi Wartono melepas 203 jamaah calon haji dari berbagai wilayah di Kota Banjarbaru yang siap diberangkatkan ke tanah suci melalui Embarkasi Haji Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
 
Pelepasan ratusan jamaah calon haji Kota Banjarbaru yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 15 Embarkasi Banjarmasin dilakukan wawali Masjid Agung Al-Munawarah, Banjarbaru, Sabtu.

Baca juga: Info Haji - 101 calon haji tambahan Kalteng diberangkatkan
 
"Kami doakan seluruh jamaah calon haji Banjarbaru sehat dan selamat selama berada di tanah suci, mampu menjalankan rangkaian ibadah haji serta meraih haji yang mabrur," ujar wakil wali kota.
 
Wartono juga berpesan agar jamaah menjaga kesehatan fisik dan mental karena ibadah haji bukan semata kekuatan fisik tetapi juga kesabaran sehingga benar-benar disiapkan agar seluruh rangkaian haji bisa dijalani.
 
Selain itu, Wartono meminta jamaah selalu mengikuti arahan pendamping atau pembimbing sehingga mudah dan lancar menjalankan rangkaian ibadah haji baik saat berada di Kota Mekkah maupun Madinah.

Baca juga: Info Haji - Dirjen Haji: Penghentian layanan katering terjadi di setiap tahun
 
"Jaga kesehatan fisik dengan banyak minum air dan buah-buahan serta vitamin, juga latih kesabaran agar mampu menjalankan rangkaian haji. Selain itu, juga ikuti arahan yang disampaikan pendamping," ucapnya.
 
Petugas seksi pemberangkatan jamaah Embarkasi Banjarmasin, Rajudin mengatakan, seluruh JCH dari Kota Banjarbaru sudah masuk asrama haji di kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru.
 
"Seluruh jamaah asal Banjarbaru yang tergabung dalam kloter 15 sudah masuk asrama. Mereka akan berangkat bersama jamaah calon haji dari Kabupaten Barito Kuala dan Banjarmasin," sebutnya.
 
Dikatakan, jamaah kloter 15 sesuai jadwal diberangkatkan, Ahad (18/6) pukul 09.20 WITA dari Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin menuju Jeddah untuk memulai rangkaian ibadah haji.

Baca juga: Info Haji - Menag harap kerja sama bidang haji dengan Saudi semakin ditingkatkan
 

 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023