Manajemen PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) mengapresiasi support dalam bentuk dorongan yang diberikan Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah terkait peningkatan pelayanan air bersih.
 
"Kami berterima kasih atas support dan dorongan sehingga bisa bekerja lebih baik dan mampu memberikan pelayanan terbaik," ujar Direktur Utama PT AM Intan Banjar Syaiful Anwar di Banjarbaru, Selasa.

Baca juga: Ketua DPRD Banjarbaru dorong PT AM Intan Banjar tingkatkan layanan air bersih
 
Menurut Syaiful didampingi Direktur Umum Abdullah Saraji, dorongan itu menjadi penyemangat bagi seluruh jajaran perusahaan untuk memberi pelayanan terbaik terkait pasokan air bersih kepada seluruh pelanggan.
 
Dijelaskan Saraji, pihaknya sebagai operator penyedia air bersih bagi pelanggan dua daerah di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru siap berkoordinasi dengan komisaris untuk menyusun kegiatan.
 
"Kami akan berkoordinasi dengan komisaris utama PT AM Intan Banjar yang akan menyampaikan kepada pemenang saham terkait rencana pengembangan pelayanan air bersih yang akan dilakukan," ucap Saraji.
 
Saraji menekankan, program yang sudah disiapkan harus disinkronkan dengan dengan rencana kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Banjar maupun Pemkot Banjarbaru agar saling sinergis.

Baca juga: DPRD minta PT AM Intan Banjar tinjau ulang kenaikan tarif
 
Dijelaskan, sinkronisasi diperlukan agar pengembangan layanan yang disiapkan PT AM Intan Banjar sesuai dengan rencana kerja pemerintah daerah sehingga hasil yang dicapai sesuai harapan.
 
"Jadi harus disinkronkan antara program SKPD yang dituangkan ke RKPD terutama berkaitan status Banjarbaru sebagai ibukota Provinsi Kalsel agar rencana pengembangan saling mendukung," kata dia.
 
Mengenai pengembangan layanan dan anggaran yang harus disiapkan, kata Saraji juga siap dikoordinasikan dengan komisaris dan support DPRD akan menjadi penyemangat dalam menyusun rancangan kegiatan.
 
Sebelum, Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah pada kunjungan kerja ke kantor PT AM Intan Banjar meminta agar perusahaan daerah itu terus meningkat pelayanan air bersih kepada pelanggannya.
 
"Kami mendorong PT AM Intan Banjar meningkatkan layanan air bersih di Banjarbaru dan Kabupaten Banjar karena pelanggan berharap air bersih selalu tersedia dan baik kualitasnya," ujar pada Ahad (2/4).
 
Ditekankan politisi Partai Gerindra itu, anggota DPRD juga mendorong peningkatan produksi air bersih seiring status Banjarbaru sebagai ibu kota Provinsi Kalsel yang berdampak terhadap bertambahnya penduduk.
 
"Penambahan jumlah penduduk itu harus diimbangi dengan peningkatan produksi air bersih sehingga dapat melayani pelanggan lebih banyak lagi dan harus diimbangi kualitas air yang makin baik," katanya.
 
Baca juga: PT AM Intan Banjar sarankan pelanggan maksimalkan pemakaian air

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023