Sejumlah berita sosial masyarakat di Kalimantan Selatan, kemarin, Senin (20/3/2023) mungkin masih menarik untuk disimak, mulai dari upaya pemerintah turun tangan membantu masyarakat pascabanjir bandang hingga program magang ke Jepang gratis. 

Berikut hasil berita pilihan dari reportase awak media Antara Biro Kalsel :


1. Bupati Achmad Fikry bagi bantuan pascabanjir bandang

Banjir bandang di Desa Malinau, Kecamatan Loksado, Kamis (16/03/2023) lalu, melanda pemukiman warga. Dampaknya, satu buah rumah hanyut dan sebagian rusak. 

Menyusul bencana alam akibat cuaca ekstrem itu, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry beserta unsur pimpinan lainnya turun tangan menyalurkan bantuan bagi korban terdampak. 

Selengkapnya baca di sini

2. Bupati Aulia Oktafiandi terjang banjir salurkan bantuan

Beberapa wilayah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah diterjang banjir, dampaknya sangat merugikan masyarakat. 

Hingga kini, masih ada daerah yang direndam banjir, menyusul peristiwa akibat cuaca ekstrem itu Bupati Aulia Oktafiandi menyalurkan bantuan langsung kepada pihak yang terdampak. 

Baca selengkapnya di sini :


3. Hebat, Dr Amalia Rezeki dapatkan Kick Andy Heroes Award 2023

Dr. Amalia Rezeki, dosen muda berprestasi dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali menoreh prestasi nasional yaitu menerima penghargaan Kick Andy Heroes Award 2023 yang diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Abdullah Azwar Anas dan Cinta Laura Kiehl di Jakarta, Minggu (19/3).

Baca selengkapnya di sini :


4. Rumah gratis untuk dhuafa dari Kapolda Kalsel

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mewujudkan rumah layak huni bagi kaum dhuafa di Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak sepuluh unit.

Selengkapnya baca di sini :

5. Program magang ke Jepang untuk Kalsel

Deputi Bidang Penempatan - Perlindungan Kawasan Asia dan Afrika Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Analisis Kebijakan Ahli Muda dari Kementerian Tenaga Kerja dan Manajer Imigran Japan menyosialisasikan program magang ke Negara Jepang untuk masyarakat Kalimantan Selatan di Pendopo Galuh Bastari Rantau, Kabupaten Tapin, Senin. 

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023