Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalsel mendapat kunjungan studi kolaborasi para siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) IC Insan Cendikia dari Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Kedatangan para pelajar dari provinsi tetangga atau daerah dibangunnya Ibu Kota Negara (IKN) baru tersebut pada Rabu (18/10/2022).

Menurut Direktur Poliban Joni Riadi, di Banjarmasin, Kamis, sebanyak 46 siswa dan 6 pendamping MAN Insan Cendikia Paser yang mengikuti studi kolaborasi ke kampus Poliban.

Studi kolaborasi dengan mengunjungi program studi teknik listrik dan program studi teknik alat berat.

Joni yang didampingi Direktur 1 dan 2 menyatakan, pentingnya mempunyai kompetensi baik hardskill dan softskill di dalam abad 21 ini terutama di bidang informasi teknologi.

Poliban sebagai kampus vokasi sangat mementingkan kompetensi mahasiswanya untuk menjadi SDM berkualitas yang dibutuhkan dunia pendidikan, dunia industri dan dunia usaha.

Karena itu, pihaknya menyambut dengan senang hati kunjungan para siswa MAN Insan Cendikia Paser ini, dengan harapan nantinya berkeinginan menempuh pendidikan tinggi di Poliban.

Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Poliban Ahmad Rizani memberikan pemaparan terkait profil Poliban yang didirikan pada 1987 pada awalnya bernama politeknik Universitas Lambung Mangkurat dan pada 1997 resmi mandiri jadi Poliban.

Kini Poliban sudah memiliki sebanyak 5 jurusan dan 19 prodi tersebut sudah meluluskan sebanyak 14.739 sarjana.

Komite Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Paser, Abu Hasan Rifai mengucapkan terimakasih serta apresiasi atas sambutan yang diberikan Poliban.

Tujuan dari Study Kolaborasi ini salah satunya adalah sebagai wahana dari MAN Insan Cendekia untuk menambah wawasan sekaligus untuk mempererat silaturahmi dengan Politeknik Negeri Banjarmasin.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022