Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembilan bahan pokok kepada petugas kebersihan yang bekerja di sejumlah dinas lingkup pemerintah kota sebanyak 655 paket.

Penyerahan paket yang berasal dari Bank Kalsel tersebut, dilakukan wawali didampingi Sekretaris Daerah Said Abdullah di taman Van der Pilj, Ahad kepada belasan perwakilan petugas kebersihan Dinas LH dan Perkim. 

Kegiatan dalam rangka peringatan HUT Kota Banjarbaru ke-22 tahun 2021 dihadiri Pimpinan Bank Kalsel Cabang Banjarbaru Fachriza Nor Asli, Inspektur, Kepala Dinas LH, Kepala Dinas Perkim dan pejabat lainnya. 

"Kami atas nama pemerintah kota berterima kasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi Bank Kalsel Cabang Kota Banjarbaru atas inisiatif dan kepeduliannya membantu sesama dibulan suci ini," ujar wawali.

Menurut dia, diperlukan peran aktif dari pihak korporasi sebagai tanggung jawab sosial dan juga dari seluruh elemen masyarakat yang diberikan kemampuan membantu sesama di bulan penuh rahmat ini.

Ditekankan, kepedulian ini merupakan salah satu bentuk penghargaan atas petugas kebersihan yang memberikan dedikasinya agar kota tetap terlihat nyaman, hijau, indah dan asri hingga membuat ketenangan hidup.

"Bantuan ini merupakan kontribusi dan respons positif Bank Kalsel sebagai perbankan yang sangat apresiatif terhadap pertumbuhan pembangunan dan perkembangan perekonomian serta lingkungan di Kalsel," katanya. 

Ditambahkan, pihaknya berharap terus terjalin sinergi antara pemkot dengan manajemen Bank Kalsel menyalurkan bantuan kepada anggota masyarakat yang membutuhkan terutama mereka terdampak COVID-19. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021