Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad bersama Sekretaris Daerah HSS H. Muhammad Noor menghadiri pembukaan entry meeting BPK RI perwakilan Kalsel.

Ia mengatakan, pada pemeriksaan pendahuluan ini pihaknya akan melaporkan perkembangan indikator makro yang sudah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS lakukan selama tiga tahun terakhir.

Baca juga: 35 usulan menjadi prioritas dalam Musrenbang Sungai Raya

"Selain laporan keuangan kita juga akan melaporkan sudah sejauh mana perkembangan kita dalam mengelola tingkat kemiskinan, pengangguran, gini ratio dan IPM kita," katanya, dalam keterangan, bertempat di Pendopo Bupati HSS, Senin (1/2) kemarin.

Dijelaskan dia, pihaknya sudah siap menerima kedatangan tim dari BPK RI perwakilan Kalsel untuk melakukan pemeriksaan, dan berharap pemeriksaan BPK berjalan lancar, akan serius menjalani pemeriksaan serta akan mempersiapkan segala dokumen yang diperlukan guna kelancaran pemeriksaan.

Baca juga: Jembatan penghubung enam desa jadi usulan prioritas di Daha Selatan

Entry Meeting pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten HSS tahun anggaran 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Kalimantan Selatan ini dilakukan secara Daring sesuai dengan protokol kesehatan.

Entry Meeting juga dalam rangka agenda pemeriksaan tahunan sebagai bukti akuntabilitas atau tingkat kepatuhan pengelolaan keuangan pemerintah provinsi, kabupaten atau kota se Provinsi Kalimantan Selatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021