Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2022 untuk Kecamatan Daha Selatan secara virtual, melalui ruang Media Center Setda Kabupaten HSS.

Camat Daha Selatan, Nafarin, di Negara, Senin (1/2), mengatakan sudah melakukan klasifikasi pada Rabu (27/1), lalu dan terdapat 108 usulan yang sudah mengerucut menjadi 22 usulan, dan yang menjadi prioritas adalah jembatan yang menghubungkan enam desa.

"Kami mengucapkan terima kasih atas pembangunan-pembangunan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Daha Selatan, diantaranya Perpustakaan di Daha, di mana Perpustakaan di Kabupaten  HSS hanya ada dua, yaitu di Kandangan dan di Daha Selatan," katanya, saat menyampaikan laporan.

Baca juga: Capai kesepakatan, persoalan Pertamina dan SPI Kalsel selesai

Bupati HSS H. Achmad Fikry, mengatakan bersyukur bahwa progressnya sudah nampak, setelah Wabup HSS melakukan pertemuan dengan tim dan masyarakat untuk menempatkan di beberapa titik yang diusulkan.

Dijelaskan dia, hari ini direncakanan petugas dari Dinas PU HSS selesai musrenbang langsung melihat titiknya,tentu setelah titik nanti disepakati, akan diproses kekuatan tanah di sana, dan diharapkan dari beberapa titik yang diusulkan, ada memenuhi syarat menjadi tempat jembatan.

Sementara itu, tidak berbeda dengan kecamatan sebelumnya ia menyarankan agar di tahun 2021 sampai seterusnya, dan itu secara aturan memungkinkan, semua desa dimintakan menyiapkan anggaran tanggap darurat bencana.

Baca juga: Wabup HSS beraudiensi dengan perwakilan warga enam desa di Daha Selatan

"Sehingga seandainya tanda kutip terjadi juga, itu semua desa sudah bisa menangani dalam kesempatan pertama, tidak harus menunggu dari Pemerintah Kabupaten HSS," katanya.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda Kabupaten HSS H Muhammad Noor serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Ika Aguspiannor.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021