Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2022  Kecamatan Sungai Raya secara virtual, melalui ruang Media Center Setda HSS.

Camat Sungai, Raya Mawardi, di Sungai Raya, Selasa (2/2), melaporkan jika Kecamatan Sungai Raya ada 18 Desa, semua usulan seluruhnya ada 160 usulan yang sudah mengerucut menjadi 35 usulan prioritas kecamatan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan langsung maupun tidak langsung yang telah diberikan oleh pemerintah daerah untuk warga masyarakat di Kecamatan Sungai Raya," katanya.

Baca juga: Prioritas usulan Daha Utara di antaranya perbaikan jalan dan normalisasi sungai

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan tidak hentinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat tak terkecuali di Kecamatan Sungai Raya agar terus menaati Protokol Kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Dijelaskan dia, Sungai Raya merupakan gerbang kabupaten, sehingga berbagai pembangunan akan terus dilakukan, dan di tahun 2021 ini akan segera dibangun mesjid di Islamic Center.

“Mudah-mudahan ini selain kebanggaan kabupaten, juga menjadi kebanggaan bagi kecamatan karena wilayahnya berada di Kecamatan Sungai Raya,” katanya.

Menurut dia, di tahun 2022 nanti Kabupaten HSS akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Sungai Raya tentu akan menjadi tuan rumah juga.

Baca juga: Daha Barat berhasil tingkatkan tujuh desa tertinggal jadi desa berkembang

Berbagai fasilitas olahraga ada di wilayah Sungai Raya, sehingga pada giat tersebut Sungai Raya akan menjadi sentral dan penyangga untuk Kabupaten HSS.

Terkait berbagai usulan yang mengerucut menjadi 35 usulan, akan segera disesuaikan dengan kebijakan pemerintah yang tetuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Namun dari banyak usulan yang disampaikan masyarakat belum tentu akan terakomodir di tahun anggaran 2022, karena sangat tergantung pada kemampuan keuangan daerah," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021