Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, meninjau sekaligus memantau kondisi petugas medis yang berjaga di Posko Gugus Tugas COVID-19 di kawasan Pelabuhan Penyebarangan Tanjung Serdang-Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel. 

Ketua Komisi III DPRD Kotabaru Suji Hendra, Selasa, mengatakan, pihaknya memberikan dukungan dan semangat kepada semua tim Gugus Tugas COVID-19 yang telah bekerja keras dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di "Bumi Saijaan".

"Bersamaan itu, sebagai bentuk dukungan kepada tim yang bertugas di lapangan, kami memberikan bantuan mie instan, air mineral dalam kemasan, kopi dan sarung tangan kepada petugas yang berjaga di posko," kata Suji Hendra.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra menambahkan kunjungan kerja tersebut dilanjutkan ke Puskesmas Mekarpura, Kecamatan Pulau Laut Tengah, guna meninjau langsung tugas para petugas di lapangan dalam melayani masyarakat.

Dalam dialog bersama petugas medis setempat diketahui adanya keluhan dari pegawai tidak tetap (PTT) yang katanya belum menerima honor sejak Januari hingga April 2020.
Baca juga: DPRD dan Forkopimda pantau dua Posko Penanganan Covid-19
Baca juga: Komisi III DPRD Kotabaru tinjau Posko Covid-19 pelabuhan Tanjung Serdang
Baca juga: Balangan siapkan Posko Pantau COVID 19 disetiap perbatasan
"Atas informasi tersebut kami langsung mehubungi Dinas Kesehatan Kotabaru agar yang menjadi keluhan pegawai PTT tersebut segera ditunaikan," katanya seraya menambahkan bahwa honor mereka telah dibayarkan hari ini (kemarin) bersamaan konfirmasi yang dilakukan anggota dewan.

Sementara itu, kunjungan yang dipimpin Suji Hendra tersebut juga diikuti Anggota DPRD yang lainnya, yakni Wakil Ketua Gewsima Mega Putra, dan anggota Denny Hendro Kurniato, Ruspiandi, Suriah, Shokhiful Anam, Sarifah Jamilah serta Rustam Effendi.

Dalam kunjungan tersebut para wakil rakyat itu berdialog bersama tim yang terdiri dokter dan tenaga medis lainnya, BPBD, TNI dan Polri termasuk Lanal Kotabaru dalam rangka konsolidasi terkait penanganan COVID-19.

Pewarta: Imam Hanafi/shohib

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020