Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru menggelar kunjungan kerja sekaligus memantau kondisi petugas yang menjaga di posko Gugus Tugas Covid-19 pelabuhan penyebarangan ferry Tanjung Serdang, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Selasa.

Dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kotabaru Suji Hendra, bersama anggotanya yakni Wakil Ketua Gewsima Mega Putra dan anggota Denny Hendro Kurniato, Ruspiandi, Suriah, Shokhiful Anam, Sarifah Jamilah serta Rustam Effendi.

Suji Hendra mengatakan, dalam kunjungan tersebut pihaknya memberikan dukungan dan semangat kepada semua tim Gugus Tugas Covid-19 yang telah bekerja keras dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona di Bumi Saijaan.

Dalam konjungan tersebut para wakil rakyat itu berdialog bersama tim yang terdiri dokter dan tenaga medis lainnya, BPBD, TNI dan Polri termasuk Lanal Kotabaru dalam rangka konsolidasi terkait penanganan Covid-19.

"Bersamaan itu, sebagai bentuk dukungan kepada tim yang bertugas di lapangan, kami memberikan bantuan mie instan, air mineral dalam kemasn, kopi dan sarung tangan kepada petugas yang berjaga di posko," keta Suji Hendra.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra menambahkan, kunjungan kerja dilanjutkan ke Puskesmas Mekarpura Kecamatan Pulau Laut Tengah guna meninjau langsung tugas para petugas di lapangan dalam melayani masyarakat.

Dalam dialog bersama petuga medis setempat diketahui adanya keluhan dari pegawai tidak tetap (PTT) yang katanya belum menerima honor sejak Januari hingga April 2020.

"Atas informasi tersebut kami langsung mehubungi Dinas Kesehatan Kotabaru agar yang menjadi keluhan pegawai PTT tersebut segera ditunaikan," katanya seraya menambahkan bahwa honor mereka telah dibayarkan hari ini (kemarin) bersamaan konfirmasi yang dilakukan anggota dewan.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020