Ketua DPRD Kotabaru bersama sejumlah unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat melakukan peninjauan posko penanganan Covid-19 di Desa Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir perbatasan Tanah Bumbu-Kotabaru dan pelabuhan Tanjung Serdang, Selasa.
 
Kedua posko tersebut merupakan daerah pintu masuk dan keluar karena berbatasan Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu, yakni Serongga dan Pelabuhan Tanjung Serdang-Batulicin.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan, kegiatan hari ini merupakan pemantauan kegiatan posko-posko pencegahan Covid-19 yang dilakukan secara bersama-sama dengan Pejabat Forkopimda di Kotabaru.

"Kita juga melakukan pemantauan kesiapan petugas tim Kesehatan, BPBD, serta peralatan yang digunakan dalam penanganan Covid-19," kata Syairi.

Dikatakannya, terkait ketersediaan peralatan, diakui kita masih kekurangan alat pengukur suhu tubuh yang kini masih dipesan tapi belum datang.

Pada kesempatan tersebut, Syairi menyerahkan bantuan APD (alat pelindung diri) berupa masker, bahan makanan kepada para petugas posko.

“Selain itu, saya juga memantau langsung kinerja para petugas kesehatan yang tersebar di sejumlah Posko diantaranya Serongga dan Tanjung Serdang,” katanya.

Politisi PDIP ini berharap, bantuan tersebut dapat membantu para petugas kesehatan di Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 di Kotabaru.

“Mudah-mudahan, bantuan yang saya berikan ini dapat membantu para petugas dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan pencegahan penyebaran virus corona di Bumi Saijaan tercinta ini,” pungkasnya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020