Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani dan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto membuat suasana demontrasi buruh menjadi asyik saat orang nomor satu dijajaran Polda Kalsel itu menyambangi dan mengajak para buruh berjoget bersama saat ada alunan musik "Goyang Nasi Padang" yang diputar para buruh melalui pengeras suara.

Berdasarkan pantauan Wartawan Antara di lapangan, Rabu, terlihat Kapolda menyambangi para buruh yang berdemo dan ikut berjoget bersama agar suasana menjadi asyik dan ceria.

Hal yang tak terduga ini, dilakukan oleh Kapolda Kalsel yang turun langsung melakukan pengamanan demo dan tanpa canggung langsung mendekati para buruh dan ikut berjoget.
Baca juga: Bercengkrama dengan massa, pendekatan humanis Kapolda bikin aksi buruh mencair

Melihat Kapolda berjoget, Kapolresta Banjarmasin yang terlihat mendampingi tak mau ketinggalan, juga  ikut juga berjoget bersama para pendemo.

Buruh yang asalnya canggung melihat kedua perwira itu akhirnya merapat saat Kapolda memanggil mereka untuk berjoget bersama.

Merasa dipanggil para buruh yang lain itu langsung merapat dan berjoget bersama dengan Kapolda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin, suasanapun tambah asyik dan terjalin keakraban antara pendemo dan pihak kepolisian.

Usai berjoget dengan para pendemo, Kapolda megajak para buruh duduk bersama di aspal dan melakukan dialog santai.

Aksi demo para buruh di depan Gedung DPRD Kalsel yang dilaksanakan pada Rabu pagi, sekitar pukul 09.00 WITA hingga selesai, berjalan kondusif dan tidak ada kendala apapun di lapangan.

Namun, pihak kepolisian dari jajaran Polda Kalsel tetap bersiaga sesuai dengan SOP pengamanan demontrasi yang telah diperintahkan.

Baca juga: Polres HST "goes to school" tangkal unjuk rasa pelajar
Baca juga: Kompolnas dinilai pasif meski penanganan demo menimbulkan korban jiwa
Baca juga: Tanda di kaki bantu keluarga kenali Akbar Alamsyah

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019