Tim Kesebelasan sepak bola Persada Anduhum akhirnya keluar sebagai juara Manuntung Cup 2019 setelah menang dengan skor 6-2 pada laga final melawan Hevia FC di lapangan Batalyon Infanteri 621/Manuntung Barabai, Senin (9/9).

Mewakili Bupati, Sekda HST H Akhmad Tamzil berkesempatan menyerahkan trophy kemenangan bersama-sama dengan Danyon 621/Mtg, Letkol Inf Ishak H Baharuddin kepada Persada Anduhum. Dia berharap agar kompetisi Manuntung Cup dapat digelar setiap tahun.

Baca juga: 74 club bola se-Banua Anam ikuti turnamen Manuntung Cup

"Kegiatan ini sangat positif dan dapat menggali potensi putra daerah. Sehingga lahir bibit atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan dan diharapkan dapat mengharumkan nama HST, baik di ajang regional maupun nasional," kata Tamzil.

Pihaknya juga mengapresiasi turnamen Manuntung Cup, selain sebagai acara memeriahkan HUT yang ke-69 Yonif 621/Mtg, juga menjadi salah satu ajang saluran jiwa pemuda ke arah positif dan menggerakkan Bumi Murakata menuju masyarakat yang sehat dengan terus berolahraga.

Baca juga: Video - Prajurit Yonif 621/Manuntung pamerkan kekuatan dihadapan Pangdam

Sebelumnya, Danyon 621/Mtg, Letkol Inf Ishak H Baharuddin mengungkapkan, ada sebanyak 74 klub sepak bola se-Kalsel yang mengikuti ajang Manuntung Cup Tahun 2019 ini.

"Kegiatan ini juga merupakan upaya kita membantu Kabupaten HST untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola berprestasi dan mempunyai skill yang nantinya dapat direkrut untuk mewakili HST di kompetisi lebih besar lagi," katanya.

Baca juga: Letkol Inf M Ishak H Baharuddin pimpin Yonif 621/Manuntung

Menurutnya, pelajaran yang dapat dipetik melalui turnamen ini adalah khususnya bagi seluruh pecinta sepak bola, bahwa yang paling siaplah yang akhirnya bisa mencapai prestasi optimal.

Di laga final, yang menjadi juara adalah kesebelasan dari Kecamatan Batang Alai Selatan yaitu Persada Anduhum, dengan memborong penghargaan diantaranya sebagai pemain terbaik atas nama Murjani. Top skor dengan 11 gol atas nama Budiman dan Kiper terbaik atas nama Huda.

Baca juga: Pemkab gelar pelatihan kewirausahaan dorong pertumbuhan ekonomi HST

Pada kompetisi tersebut, Juara I mendapatkan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp15 juta, juara II yaitu Hevia FC mendapatkan hadiah sebesar Rp10 juta, juara III yaitu Persada Pemburu mendapatkan hadiah Rp6 juta dan juara IV yaitu Galatua mendapatkan hadiah Rp2 juta.

Selain Danyon dan Sekda, laga final itu juga dihadiri Kasdim 1002/Barabai, Mayor Inf H Pahrijani, Wakapolres HST, Kompol Sarjaini, Perwakilan DPRD HST, Salpia Riduan dan beberapa anggota DPRD lainnya, Ketua KONI HST, Yajid Fahmi, Ketua Askab PSSI HST, dr Asnal, Sekretaris NU kalsel, Berry NF, para pengusaha seperti H Miseran, Habib Mail dan ribuan penonton lainnya.

Baca juga: Suling ke-150 Pemkab HST di Masjid Muhammadiyah
Baca juga: Artikel - Kala warga Kayu Rabah tagih janji bupati yang tidak kunjung ditepati
Baca juga: Polres HST minta do'a keselamatan TNI-POLRI yang bertugas di Papua

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019