Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Dinas Perdagangan terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi, salah satu cara untuk mencapainya yakni  mengadakan pelatihan bagi kewirausahaan dan perkoperasian bertempat di Aula Shaza Guest House Barabai, Senin (9/9).

Pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Propinsi Kalsel, H Gustapa Yandi, yang dalam sambutannya beliau mengharapkan agar kita tingkatkan kapasitas SDM.

Baik itu pengurus koperasi maupun UMKM. Guna meningkatkan kesejahteraan dan memajukan perekonomian dan meningkatkan roda perekonomian.

Baca juga: Suling ke-150 Pemkab HST di Masjid Muhammadiyah

Selanjutnya, Gustafa menyampaikan, pelatihan ini dapat menjadi bekal dan menambah pemahaman peserta pelatihan dalam mengembangkan usahanya.

Ia juga berharap, kegiatan ini tidak hanya sebatas pelatihan saja melainkan adanya keberlanjutan kegiatan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan HST, H Ali Fahmi dalam laporannya mengatakan, pelatihan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, baik kewirausahaan dan perkoperasian.

Baca juga: Artikel - Kala warga Kayu Rabah tagih janji bupati yang tidak kunjung ditepati

Yaitu menuju perubahan sesuai dengan teknologi yang diikuti peserta pelatihan sebanyak 30 orang dari koperasi dan 30 orang dari kewirausahaan di HST. Pelatihan juga digelar empat hari dari tanggal 9-12 September 2019.

Dijelaskan, pelatihan dipandu narasumber dari Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Kalsel sebanyak tiga orang. Selain memberikan bekal pengetahuan, nantinya diakhir pelatihan masing-masing peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan.

Baca juga: Ribuan jamaah hadiri tabligh akbar Guru Udin di HST
Baca juga: Desa Bangkal dicanangkan menjadi 'hatinya' PKK HST
Baca juga: 10 KK yang rumah terbakar di HST butuh bantuan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019