Program kegiatan subuh keliling (Suling) yang melibatkan kerja sama Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) dengan organisasi NU dan Muhammadiyah setempat sudah memasuki pekan yang ke-150.

Suling ke-150 yang diikuti jajaran pejabat Pemkab HST bersama jamaah suling dari kalangan ulama NU dan tokoh Muhammadiyah serta jamaah masyarakat HST lainnya, kali ini bertempat di masjid   milik ormas Muhammadiyah yaitu masjid Mujahidin di Barabai, jum'at (6/9).

Baca juga: Pemkab HST gelar "suling" yang ke seratus

"Saya atas nama Bupati HST, H A Chairansyah mengapresiasi dan berterima kasih kepada para jamaah suling dan jamaah masjid Mujahidin yang telah berhadir" ujar Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan,  H Zainuddin, saat menyampaikan sepatah kata.

Selaku pimpinan Suling Barabai, H Tamrin Baderi kembali mengingatkan, bahwa pesan utama suling adalah mengajak masyarakat untuk membiasakan sholat lima waktu berjamaah, membaca quran, shalat tahajud dan dhuha.

Baca juga: Artikel - Kala warga Kayu Rabah tagih janji bupati yang tidak kunjung ditepati

"Jangan ketinggalan, marilah kita galakkan bersama-sama semangat silaturahmi, infaq dan sadaqah," ujar salah satu tokoh Muhammadiyah Barabai ini.

Ustadz H Faqih Jarjani dalam tausiahnya juga mengatakan, bahwa orang beriman itu akan merasakan ketidaknyamanan dalam hidupnya apabila tidak mendirikan shalat.

Baca juga: Ribuan jamaah hadiri tabligh akbar Guru Udin di HST

"Shalat itu bagi orang muslim yang beriman, bagaikan ikan dengan air, sehingga saat melaksanakan shalat subuh saja akan terasa jauh lebih nikmat daripada tidur," ujar Faqih.

Ia mengingatkan, bahwa orang beriman itu tidak akan bahagia apabila meninggalkan shalat lima waktu.

"Sholat selain merupakan undangan dari zat yang besar dan tinggi, juga tempat insan berkeluh kesah dan mengadu kepada kepada Allah untuk segera diberikan solusi terbaik," katanya.

Baca juga: HST gelar lomba desain motif sasirangan, inilah pemenangnya
Baca juga: Desa Bangkal dicanangkan menjadi 'hatinya' PKK HST
Baca juga: Begini cara PLN UP3 Barabai peringati Hari Pelanggan Nasional

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019