Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo memerintahkan kepada para anggota Bhabinkamtibmas agar senantiasa melakukan kunjungan ke kediaman para tokoh agama di desa binaannya.

Disamping untuk mempererat tali silaturahmi dengan tokoh agama, Kapolres juga berharap agar anggotanya untuk minta do'akan kepada para ulama agar TNI-PORI yang bertugas di Papua diberikan keselamatan.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Bripka Rahmat Hidayat, Bhabinkamtibmas Desa Kasarangan yang melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Pimpinan Ponpes Ibnul Amin, Abah Guru KH Muchtar, Minggu (1/9).

Baca juga: 10 KK yang rumah terbakar di HST butuh bantuan

Pada kesempatan silaturahmi ke ponpes yang terletak di desa Pemangkih Kecamatan Labuan Amas Utara tersebut, Bripka Rahmat Hidayat yang saat itu didampingi petugas bhabinkamtibmas lainnya menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolres atas dukungan para tokoh agama dalam menciptakan sitkamtibmas yang kondusif di lingkungan ponpes maupun sekitarnya.

Selain itu, juga memintakan do’a keselamatan dan kemudahan untuk rekan-rekan TNI-Polri yang sedang menjalankan tugas BKO ke Papua, serta do’a supaya situasi di daerah Papua segera aman dan kondusif.

Baca juga: Sekda HST hadiri haulan Syekh Saman

Terkait kegiatan silaturahmi ke tokoh agama itu, Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo mengatakan, tujuan kegiatan silaturahmi ke tokoh agama adalah untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara ulama dan umara dalam menjaga kondusifitas wilayah.

"Polres HST dan Polsek Jajaran menyampaikan tentang menjaga kerukunan umat beragama agar tidak terjadi permasalahan Intoleransi," pungkas Kapolres.

Baca juga: Ribuan masyarakat HST bershalawat
Baca juga: Meriahnya pawai tahun baru islam di HST, Sekda ikut naik onta
Baca juga: Tragis, pemuda di HST ini meninggal dengan luka robek di dada dan kaki patah

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019