Barabai, (Antaranews Kalsel) - Jajaran prajurit TNI dari Yonif 621/Manuntung memamerkan kekuatan saat Pangdam VI Mulawarman berkunjung ke markasnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (17/1) sekitar pukul 10.30 wita.

Pertama-tama, rombongan Pangdam itu disambut dengan atraksi pencak silat dengan pemecahan kendi yang langsung keluar tulisan selamat datang di Yonif 621/Manuntung.

Saat itu jajaran unsur Muspida HST juga melakukan penyambutan yang diringi yel-yel semangat khas prajurit Yonif 621 sepanjang jalan menuju Aula pertemuan.

Baca juga: TNI pelopori pembersihan sungai Barabai

Setelah itu, para prajurit dengan tanpa menggunakan baju juga memperlihatkan otot-otot mereka yang telah dilatih seperti binaragawan yang menandakan kekuatan mereka selalu siap dalam kondisi apapun jika terjadi sesuatu masalah yang mengancam keamanan daerah.

Pasukan bertopeng hitam tengkorak juga mempergakan kepiawaiannya menggunakan senjata nunchaku yaitu senjata berupa dua buah tongkat pendek yang dihubungkan oleh rantai dan dipopulerkan oleh aktor dan ahli bela diri legendaris Bruce Lee.

"Kegiatan ini merupakan kunjungan kerja kami yang pertama kali selama menjabat sebagai Pangdam," kata Mayjend TNI Subiyanto.

Baca juga: Pangdam VI Mulawarman cek kesiapan keamanan Pemilu di HST

Menurutnya, setelah melihat kekuatan prajuritnya di Yonif 621/Manuntung itu, Dia yakin TNI yang akan mendukung keamanan terkait Pemilu pada bulan April 2018 mendatang sangat siap dan akan berlangsung tertib serta damai.

Setelah melakukan koordinasi dengan jajaran Bupati, Polres, Dandim serta pembinaan anggota, Pangdam juga melakukan penanaman pohon durian di sekitar markas Yonif 621.

Berikut video kegiatan kedatangan Pangdam ke Kabupaten HST di markas Yonif 621/Manuntung :  

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019