Atlet tinju asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kembali torehkan prestasi dalam kejuaraan Provinsi Kalsel tinju amatir Piala Danrem 101/Antasari tahun 2019 yang laksanakan di Q-Mall Banjarbaru dari tanggal 12 hingga 14 Agustus.

Sekretaris Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) HST, Peltu Henri Murpianto mengatakan, dalam kejurprov itu, Pertina HST menurunkan sembilan atlet dengan pelatih ketua Serka Gusti Ngurah Rai dan Murjani Rahman.

Baca juga: KONI HST bangga Dina harumkan Indonesia

Menurutnya, dari sembilan atlet yang berlaga,  delapan orang atlet berhasil membawa pulang medali  yaitu satu emas, tiga perak dan empat perunggu hanya satu atlet yang gagal membawa pulang medali.

"Medali emas diraih oleh Nor Asiah siswa MAN 2 HST Kelas XII MIPA1, yang turun di kelas junior 44 kg. Medali Perak diraih oleh Siti Nur Riska Hidayati kelas 45 Kg Junior Putri. Muhammad Rizky Maulana kelas 49 Kg Junior Putra dan Muhammad Abdurahman, kelas 56 Kg Junior Putra," katanya.

Baca juga: Pemkab HST serahkan bonus atlet berprestasi Popda

Sedangkan medali perunggu diraih oleh Nur Idzatil Hasanah, kelas 48 Kg Junior Putri, Rahil kelas 54 Kg Junior Putri, Muhammad Agus Saputra kelas 44 Kg Junior Putra dan Muhammad Abrar kelas 60 Kg Junior Putra.

Sementara itu ketua pelatih Serka Gusti mengucapkan terimakasih kepada KONI HST, Disporapar HST, Kodim 1002/Barabai dan Yonif 621/Mtg yang telah mendukung dalam keberhasilan Atlet Tinju HST.

Baca juga: POPDA 2019: HST juara umum cabang atletik

"Harapan kami sebagai pelatih, dengan torehan prestasi para atlet ini mohon kirinya Pemkab HST memberikan dukungan sarana latihan yang memadai, mengingat selama ini pihaknya berlatih hanya menggunakan sarana yang serba terbatas," katanya.

Banyak peralatan yang sudah rusak dan tidak layak pakai, tapi dengan semangat dan tekad yang kuat dari atlet serta dedikasi para pelatih akhirnya berhasil membawa pulang medali.

Baca juga: Bupati HST: Silat merupakan budaya Indonesia

"Kami sangat berharap ke depannya HST mempunyai ring tinju sendiri, agar dapat lebih berprestasi di setiap kejuaraan,  juga dapat membentuk sasana tinju di tiap Kecamatan," pungkasnya.

Baca juga: Kudapan "Haruan Jamil Merona" mengantarkan PKK HST juara masak serba ikan
Baca juga: Rahmadi sempat dapat interupsi saat menjadi pimpinan semantara DPRD HST
Baca juga: Polres HST berkurban tiga ekor sapi

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019