Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil menjadi juara umum cabang olahraga atletik pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2019 tingkat Provinsi Kalsel yang berlangsung di Kota Banjarbaru.

"Atlet atletik HST berhasil mendominasi sebagai peraih medali emas terbanyak cabang olahraga bergengsi ini sampai dengan hari ketiga POPDA," kata Kepala Disporapar Kabupaten HST Drs Wahyudi Rahmad, Rabu (3/4).

Pihaknya bersyukur karena atlet-atlet HST berhasil meraih enam medali emas dan satu medali perak cabang atletik yang dilombakan di lapangan olah raga JPOK Banjarbaru.

Disebutkan Wahyudi, bahwa satu emas pertama atletik dari nomor lomba tolak peluru diraih atas nama Anggi Sahrian.

Dua medali emas dari nomor lomba lempar cakram dan dari lari 400 m berhasil disabet sekaligus oleh atlet putri Katrinnida Aulia. Sedangkan satu emas nomor lompat jauh diraih oleh Anita Nurhalida.

Istimewanya menurut Wahyudi,  nomor lomba atletik paling bergengsi yaitu lari 100 meter putra berhasil direbut oleh Ardiansyah yang juga sekaligus menyabet emas dari nomor lomba lempar lembing.

Sedangkan satu perak dari nomor lomba lari 800 meter berhasil diperoleh M Rifqy Ramadhan.

Ketua Tim Cabang olahraga atletik HST Taher menyatakan bahwa dengan keberhasilan meraih enam medali emas dan satu perak,  maka prestasi yang diraih HST tahun ini lebih baik dari sebelumnya.

"Alhamdulillah kita berhasil menjadi juara umum cabang atletik pada ajang POPDA 2019 ini," pungkasnya.

Sedangkan pada cabang karate, ketua tim atlet karate HST Sertu Abd Hamid mengatakan, atlet HST berhasil menyumbangkan dua medali perunggu.

Yaitu atas nama Maya Sabila yang turun di kumite perorangan kelas 42 kg dan M Lutfi yang bertanding di kelas 50 kg.

Terpisah, Bupati HST H  A Chairansyah terus memberikan semangat kepada seluruh atlet HST yang bertanding agar dapat meraih prestasi maksimal.

"Saya ucapkan selamat kepada atlet yang berhasil meraih medali, teruslah berjuang dengan sekuat tenaga untuk menjadi yang terbaik" ujar Chairansyah seraya berharap agar target perolehan medali pada ajang POPDA 2019 ini tercapai.

Atlet karate HST yang berhasil menyumbangkan dua medali perunggu (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019