Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyerahkan bonus kepada atlet yang telah meraih medali pada Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan beberapa waktu yang lalu.

Bonus itu diserahkan langsung oleh Bupati HST, H A Chairansyah bersama-sama dengan Ketua KONI HST, Yajid Fahmi dan pimpinan Bank yang turut berkontribusi kepada perwakilan atlet saat apel gabungan ASN di halaman kantor Bupati setempat, Senin (24/6).

Kepala Disporabudpar HST, Wahyudi Rahmad menyampaikan, total bonus yang diserahkan kepada para atlet adalah Rp 78.350.000 yang bersumber dari Pemkab HST dan sumbangan BUMN serta BUMD.

Pemkab HST memberikan bonus senilai Rp 45 juta, PDAM HST Rp 4.850. 000, Bank Kalsel Rp 27.000.000 dan Bank-Bank lainnya senilai Rp 1.500.000.

Pada Popda 2019 yang lalu, Kontingen HST mengirim sebanyak 101 atlet dan berhasil menempati posisi ke 3 dengan raihan 17 emas, 9 perak dan 16 perunggu serta menjadi juara umum pada Cabang olahraga Atletik dengan perolehan 7 emas dan 2 perak.

Bupati HST, H A Chairansyah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama BUMN dan BUMD yang telah memberikan kontribusi terhadap para atlet daerah yang telah berhasil mengharumkan nama Bumi Murakata di tingkat Provinsi Kalsel.

"Kami juga berharap agar para atlet tetap berlatih dan terus meningkatkan kemampuan untuk nantinya persiapan berlaga di event berikutnya," kata Bupati.

Bupati HST saat menyerahkan bonus kepada perwakilan atlet yang berprestasi pada ajang Popda tingkat Provinsi Kalsel (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019